Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

DESMIGRATIF Formula Tepat Bagi TKI ke Luar Negeri

CitraNews
SAMSUNG CAMERA PICTURES

Germanus : Secara kuantitatif Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah provinsi penyumbang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. Namun secara kualitatif sangat minim ketrampilan (skill) yang dimiliki para tenaga kerja. Sehingga Kementerian Tenaga Kerja RI mengintervensinya dengan program Desmigratif.

Maumere, citra-news.com – MENTERI Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Menaker RI), Muhammad Hanif Dhakiri, S. Ag mengingatkan kepada masyarakat sebelum keluar negeri harus dipersiapkan berbagai aspek. Diantaranya Siap Mental; Siap Skill (ketrampilan); dan Siap Bahasa.

“Tiga aspek ini yang perlu dipersiapkan secara baik. Bila ketiga hal tersebut belum bisa terpenuhi maka lebih baik berdiam diri di rumah saja,”pinta Hanif dalam sambutannya ketika melakukan kunjungan kerja ke Desa Done Kecamatan Magepanda Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, Selasa 9 Oktober 2018.

Baca Juga :  TERNYATA Sudah Diputihkan Mobnas DH 5 Juga DH 1
Baca Juga :  Jadi ASN Bukan Keberuntungan Tapi PANGGILAN Hidup

Untuk pemenuhan ketiga aspek ini, Menaker Hanif  berharap semua pihak terlibat aktif untuk terus mengawal secara baik. Kesiapan sumber daya manusia melalui pendidikan adalah hal mutlak diperlukan dalam dunia kerja.

Baca Juga :  Kapal Asing Disapu Badai Mengapung di Teluk Maumere

“Tidak peduli semiskin apapun masyarakat di Desa Done harus ada yang sekolah dan menjadi sarjana. Dan kepada pendamping Desmigratif selalu aktif dalam menjalankan tugas dan tetap semangat,”tandasnya.