Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Penataan DESTINASI Harus SELARAS Alam dan STANDAR Global

CitraNews

Meningkatkan jumlah kunjungan, lama tinggal, dan keramahan pelayanan  bagi wisatawan di sebuah destinasi pariwisata adalah standar global yang sudah baku. “Jangan terlihat dari luar hotelnya mewah tapi di dalamnya kotor dan bau pesing,”kata Heri.

Maumere, citra-news.com – GUBERNUT NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat dalam kunjungan kerja kemana-mana dan dimana-mana selalu mengingatkan tentang kebersihan, kemananan, dan kenyamanan. Sehingga tamu yang datang apalagi para wisatawan merasa betah dan lama tinggal di sebuah destinasi.

Ibarat gayung bersambut hal yang sama juga  diharapkan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Sikka. Karena dengan bermodalkan kebersihan akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke sebuah destinasi pariwisata. Selain kebersihan juga keramahan dalam memberikan pelayanan sehingga para wisatawan merasa betah dan lama tinggal. Dengan semakin lama tinggal berarti maka akan meningkatkan daya beli   sehingga ekonomi masyarakat bertumbuh. Dan implikasinya pada peningkatan PAD setempat.

Baca Juga :  Bupati TAOLIN Ajak Warga BELU Manfaatkan Digitalisasi SISKEUDES Bank NTT
Baca Juga :  ALDO Sakit LUMPUH Bank NTT PEDULI Buka Rekening DONASI

Demikian dikatakan Heribertus Ajo, Ketua BPPD Kabupaten Sikka sekaligus Praktisi Pariwisata  kepada citra-news.com di Maumere, 13 Oktober 2018.

Heri mengatakan, sungguh bahagia terlahir sebagai orang Flores dimana alamnya mulai dari ujung barat hingga timur Tuhan sudah ciptakan semua yang unik-unik. Yaitu Komodo, Pantai Pasir berwarna Pink, putih, hitam. Alam bawah laut gunung dan lembah, Dana Tiga Warna Kelimutu, Pantai Koka dan Teluk Maumere yang indah.

Baca Juga :  SEKOLAH MODEL Wujudkan NIAT Menggapai SDM Unggul

Serta manusia Flores yang berasal dari berbagai suku dan etnis, bahasa, kampung dan ritual adat, budaya tenun ikat, arak (moke) dan madu yang enak, buah-buahan dan makanan olahan beragam jenis nan nikmat, sungai, mata air panas yang menyehatkan, batu-batuan yang berwarna warni, hewan margasatwa yang unik