Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

HARGA dan TEMPAT Hal Keutamaan Manajemen Ritel

CitraNews

Kehadiran Rumah Pangan Kita (RPK) Sasando memberikan kemudahan bagi ASN atau pegawai umumnya lingkup Pemprov NTT. Harga kebutuhan pokok lebih murah dan lokasi pemasarannya mudah dijangkau. Benarkah?

Kupang, citra-news.com – KHABAR gembira bagi warga Kota Kupang dan sekitarnya, terlebih bagi Aparatur Sipil Negara dan pegawai umumnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT). Telah dibuka Rumah Produksi Kita SASANDO, menjual sembilan bahan pokok (Sembako) dengan harga yang lebih murah dan mutu terjamin.

“Hal yang paling penting dalam menajemen ritel adalah harga dan tempat (price and place).Kemudian baru factor-faktor lainnya seperti pengepakan (packaging) dan mutu barang. Dalam peningkatan penjualan barang, selisih harga jual satu rupiah pun dapat mempengaruhi psikologis konsumen. Pasang harga tinggi sama dengan menjauhkan konsumen (hit and run),” kata Wakil Gubernur NTT, JOSEF Adrianus Nae Soi saat meresmikan Rumah Produk Sasando di Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT di bilangan Jl. El Tari Kupang, Rabu, 17 Oktober 2018.

Baca Juga :  Strategi Pembelajaran ala SMK di Pusaran Covid-19 (bagian-2)
Baca Juga :  OMBUDSMAN Diminta TIDAK Intervensi Dana KOMITE

Menurut Wagub Josef, tempat dan teknik menarik konsumen yang bagus merupakan langkah penting dalam meingkatkan jumlah penjualan barang.

Baca Juga :  Bupati Robby: “Demi PENDIDIKAN Anak Orangtua Rela Jual HARTA”

“Harga pokok produksi harus sudah fix atau pasti. Ambil keuntungan sedikit saja tapi perputaran uang cepat. Marjin profit cukup nol koma sekian persen. Sesuaikan harga dengan kemampuan pembeli. Dengan begitu orang pasti banyak datang disini,”harap Wagub Josef.