Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Hukrim  

2019 BPN Sikka Terima Jatah PTSL 10 RIBU Bidang Tanah

CitraNews

Vivi ditemui citra-news.com didampingi stafnya Yusak Benu, menjelaskan sejauh ini sudah 22 desa yang mengajukan untuk didaftar dan sudah dilkukan sosialisasi pada Oktober lalu. Target PTSL untuk Kabupaten Sikka pada tahun 2019 dilakukan  pemetaan sebantak 10.600 bidang tanah dan sertifkat hak atas tanah sebanyaok 9.800 bidang. Terdiri dari PTSL Pemetaaan sebanyak 7.600 bidang dan Penerbitan Sertifikat sebayka 6.800 bidang. Redistribusi Tanah Obyek Landreform  (TOL) Pemetaan 3000 bidang dan Penerbitan Sertifikat sebanyak 3000 bidang tanah.

Baca Juga :  Lagi-lagi, Lebu Raya BANTAH Terima FEE Proyek NTT Fair

PTSL dan Redistribusi TOL tahun 2019 di Kabupaten Sikka sebut Vivi, meliputi Kecamatan Talibura dengan lokasi di Desa Darat Gunung, Desa Darat Pantai. Kecamatan Hewokloang melipti Desa Hewokloang, Baomekot, Monerana, dan Desa Kajuwair. Di Kecamatan Kangae meliputi Desa Blatatatin, Mekengdetung, dan Desa Kokowahor.

Berikut, Kecamatan Bola meliputi Desa Wolokoli, Desa Bola, dan Desa Ipir. Di Kecamatan Mego terdapat di Desa Dobo Nuapu dan Desa Bhera. Kecamatan Koting yakni di Desa Ribang, Desa Koting A dan Desa Koting B. Di Kecamatan Magepanda meliputi Desa Magepanda dan Desa Kolisia B. Di Kecamatan Paga terdapat di Desa Wolowona dan Desa Mbengu. Serta di Kecamatan Waiblama terdapat di Desa Pruda dan Desa Tanarawa.

Baca Juga :  Setya Novanto Disodorkan 7 Fakta Aliran Uang Korupsi E-KTP
Baca Juga :  MERUSAK Citra Bank NTT Sejumlah MEDIA Online dan Medsos DISERET ke POLISI

Untuk tahun 2018, tambah Vivi, pemetaan dan pengukuran telah selesai dilakukan. Pengukuran sebanyak 7.500 bidang tanah danditerbitkan sertifikat sebanyak 6.500 bidang. Dengan jumlah 16 desa yang tersebar di 6 kecamatan. +++ amor/cnc