Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Spirit NAWACITA Membangun MASYARAKAT dari DESA

CitraNews

Dana Desa yang teralokasi miliaran rupiah bertujuan untuk memajukan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa.  

Maumere, citra-news.com – WAKIL GUBERNUR Nusa Tenggara Timur JOSEF Adrianus Nae Soi, mengingatkan para tenaga pendamping dana desa untuk mendata warga masyarakat yang mengalami tekanan social ekonomi. Tidak terkecuali fakir, miskin dan stanting.

Permintaan Wagub Josef tersebut ia ungkapkan pada saat membuka pelatihan pendamping lokal desa tingkat Provinsi NTT di Hotel Sylvia Maumere, Senin 5 Oktober 2018.

Baca Juga :  Viktor : NTT Satu DATA Bukan Hanya NAMA Saja

Acara pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Provinsi NTT ini melibatkan Rayon IV yang meliputi Kabupaten Lembata, Flores Timur, Sikka, Ende, dan Kabupaten Nagekeo.

Baca Juga :  LURAH Belo KAGET Warga MENINGGAL Karena COVID19

Ditegaskan Wagub Josef, pendamping dana desa harus mampu menciptakan inovasi sesuai amanat yang digariskan dalam UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang DESA. Bahwa pemerintah pusat maupun pemerintah daerah wajib menyelenggaraakan pemberdayaan masyarakat desa melalui pendampingan secara berjenjang sesuai dengan kebutuhan desa.

Baca Juga :  Polemik DAP di Kabupaten SIKKA Berbuah MANIS

“Undang Undang Desa ini berkaitan erat dengan spirit program NAWACITA Presiden dan Wakil Presiden saat ini. Dimana salah satu klausulnya yaitu membangun Indonesia dari pinggiran (desa) dengan memperkuat daerah-daerah dari desa dalam NKRI,”tegasnya.