Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

TIDAK Perlu CICIL Membangun JALAN di Sentra EKONOMI

CitraNews

Demikian halnya pembangunan beberapa ruas jalan di Kabupaten Manggarai Timur yang segera dibangun tahun 2019 sepanjang 14 kilometer. Juga di beberapa kabupaten lain di Sumba Timur, Ngada, dan Nagakeo.

Membangunnya tidak lagi dengan system cicil satu atau dua kilometer saja tiap tahunnya. Harus dibangun sekaligius dalam setahun. Pembangunan ruas jalan sepanjang ini tentu butuh sumber daya manusia, dana dan peralatan yang siap. Kita juga harus membuka diri terhadap kemauan orang lain sekalipun dari luar NTT.

Sementara Bupati Belu, Wilibordua Lay menyatakan di Kabupaten Belu pembangunan jalan mengabaikan aspek pemerataan. Yakni bangun tahun ini  satu dua kilometer diruas jalan di desa ini kemuian tahun depan di desa asana.

Baca Juga :  GAGAL Total Proyek KAT di Kabupaten Kupang

“Pendekatan seperti ini tidak menyelesaikan masalah. Yang saya lakukan adalahfokus pada poros-poros ekonomi. bahkan ada yang saya bangun sampai 17 kilometer. Saya berharap bapak gubernur juga dapat melobi ke pusat untuk tambah dana APBD kabupaten/kota kita di Provinsi NTT ini. Agar kita bisa membangun jalan tidak setengah-setengah,”pintai Lay.

Baca Juga :  PROKER ESDM Dipastikan BEBAS Politisasi Jelang PILPRES 2019

Hadir dalam Sarasehan itu, Andre Koreh selaku moderator dan 6 panelis. Masing-masing Ketua LPJK NTT, Ir Piet Djami Rebo, Dion D.B Putra, Don Gaspar da Costa, Fin Agoha, dan Andi Hidayat Rizal. Turut hadir beberapa pimpinan OPD tingkat Provinsi NTT, pejabat sturktural Dina sPUPR NTT para pelaku jasa konstruksi, insan pers, serta undangan lainnya. +++ cnc1/aven reme

Baca Juga :  RENDAH Kualitas Tembok LIMA Bangunan Sudah MENGANGA

Gambar : Wakil Gubernur NTT, JOSEF A. Nae Soi pose bersama para panelis dan narasumber pada Sarasehan di Balroom Grand Mutiara Kupang, Jumat 29 November 2018.

Foto : Doc CNC/Aven Reme-Humas Setda NTT.