Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bendungan KOLHUA Segera Dibangun, Pihak BWSNT-2 ‘BUNGKAM’

CitraNews

Ir. MAKSI Y. E Nenabu, MT saat ditemui di Kantor Dinas PUPR provinsi NTT di bilangan Jl.Basuki Rahmat Kota Kupang. Doc.marthen radja/citra-news.com

Maksi : Dalam membangun Bendungan Kolhua, Pemerintah Provinsi NTT minta semua pihak melakukan pendekatan secara persuasif berbasis budaya.

Citra-News.Com, KUPANG – GUBERNUR Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), VIKTOR Bungtilu Laiskodat mengingatkan dalam tahun 2021 harus segera membangun Bendungan Kolhua di Kota Kupang.

“Memang benar bapak gubernur menyatakan hal itu mengingat pentinya air adalah sumber kehidupan. Dengan terbangunnya bendungan Kolhua berarti sumber air untuk warga Kota Kupang sudah dekat. Bendungnan Kolhua terbangun maka warga masyarakat tidak akan kesulitan air bersih,”demikian Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT, Ir. MAKSI Y. E Nenabu, MT

Baca Juga :  KADO Terakhir Lebu Raya Untuk Rakyat Sikka

Kepada awak media online/poirtal berita citra-news.com Senin pekan lalu di Kupang, Maksi mengatkan, dengan terbangunnya bendungan Kolhua akan menjawabi kebutuhan air bagi warga Kota Kupang yang selama ini menjadi masalah tanpa masalah lagi. Terutama pada musim kemarau warga kota selalu mengeluh kekuarangan air bersih.

Baca Juga :  BUPATI Korinus Mengaku TIDAK TAHU Ada Proyek KAT

Dia menjelaskan, pembangunan bendungan Kolhua di Kecamatan Maulafa Kota Kupang, pemerintah pusat melalui Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara 2 (BWS NT-2) sudah lama melakukan SID -survey investigasi desain. Namun karena kendala teknis dan baru kembali direcanakan pembangunanya pada tahun 2021.

“Gubernur NTT saat ini (Viktor Bungtilu Laiskodat,red) dalam beberapa kesempatan mengatakan bendungan Kolhua harus dibangun guna menjawab kebutuhan air bersih bagi warga Kota Kupang khususnya. Selain penyediaan sumber air baku juga untuk kebutuhan lainnya, seperti pertanian, peternakan, dan pariwisata, “beber Maksi.

Baca Juga :  PJUTS dan LTSHE Dongkrak NTT Elektrifikasi TERENDAH di Indonesia

Sembari meminta awak citra-news.com konfirmasi lebih lanjut ke pihak BWS NT-2. “Silahkan bertanya ke Agus Susiawan selaku Kepala Balai WS NTT-2. Karena merekalah yang berwenang dalam urusan bangun membangun. Bukan Dinaa PUPR provinsi NTT, “ucap Maksi.