Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Yang UNIK di Acara Puncak Hari Jadi NTT Ke-60

CitraNews

Menurutnya, HUT NTT ke-60 tampil beda karena semua stand yang menyediakan pangan lokal serba kelor. Juga produk dalam bentuk kemasan pun terbuat dari bahan olahan kelor. “Bahkan pada hari ‘H’ tanggal 20 Desember masyarakat NTT dihibur oleh grup band SLANK. Yang selanjutnya grup SLANK langsung dinobatkan jadi Duta Kelor NTT oleh bapak Gubernur Viktor Laiskodat,”ucap Pakereng.

Panitia perayaan menetapkan 15 kegiatan. Diantaranya kegiatan olah raga yang sudah dilakukan beberapa cabor (cabang olah raga), NTT Bersih yang juga sudah dilakukan baik di lingkungan perkantoran, lingkungan sekolah, dan lingkungan masyarakat, terutama pada toilet. Kegiatan Pameran Kelor oleh Ultras Victory, kegiatan anjangsana, pemberian penghargaan bagi ASN yang sudah mengabdi 10, 20, 30 dari Kementeraian Dalam Negeri, serta Pemberian pengharagaan kepada purnabhakti sebanyak 103 orang.

Acara puncaknya pada tanggal 20 Desember tidak seperti biasanya dilaksanakan upacara bendera saja. Tapi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT meminta kepada panitia memfokuskan pada dua acara utama. Yaitu Rapat Paripurna Istimewa dengan dan sambutan oleh Ketua DPRD dan pidato oleh Gubernur NTT. Juga ada sambutan-sambutan dari Menteri Kabinet Kerja kalau ada yang hadir saat itu.

Baca Juga :  Bermodalkan EMBUNG Pelatih Alor Terbangkan Atlit ROTE Gaet EMAS
Baca Juga :  NTT Ekspor Perdana 1000 Ton JAGUNG Pemicu Petani GIAT Menanam

Menariknya Presiden Timor Leste, Alkatiri menyatakan siap hadir pada acara puncak HUT NTT ke-60 di Kupang NTT Indonesia. Karena hal ini diminta oleh bapak Gubernur NTT dalam sambutannya ketika berkunjung ke perbatasan Oecusse pada beberapa waktu lalu. Permintaan ini direspons positif oleh Presiden Timor Leste, Alkatiri yang dinyatakan dalam sambutannya bahwa meskipun pada tanggal 20 Desember itu di Timor Leste ada rapat penting tapi beliau usahakan untuk datang ke Kupang, beber Pakereng.