Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

DEBAT PILPRES Bahas Tiga Isu HAM

Dalam debat Pilpres 2019 tahap pertama, Ma’ruf Amin akan bertugas berbicara soal terorisme. Yusril Ihza Mahendra menyatakan Ma’ruf akan menjelaskan bahwa Islam adalah agama damai.

Dikatakannya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin sudah menggelar rapat untuk pemantapan persiapan menjelang debat Pilpres 2019 tahap pertama.
“Alhamdulillah, ini akan lebih banyak Pak Ma’ruf Amin yang akan menjawab nanti, kalau mengenai terorisme. Terutama penekanannya nanti bahwa menghadapi terorisme itu sama sekali tidak berarti pemerintah itu memusuhi Islam,”kata Yusril saat ditemui di Jakarta Teater, Jakarta Pusat, Rabu 16 Januari 2019.

Yusril menjelaskan Ma’ruf akan memberikan pemahaman mengenai ajaran Islam yang damai, toleran serta bersahabat. Menurut dia, Ma’ruf berencana memaparkan ayat-ayat Al-Quran untuk mendasari argumennya. “Karena lebih banyak dikira terorisme itu terkait dengan Islam. Jadi lebih tepat Pak Ma’ruf yang menjawab lengkap dengan ayat-ayat Al-Qu’ran dibacakan. Saya optimis Ma’ruf tidak akan menemui kendala dalam debat capres-cawapres karena sudah melakoni serangkaian latihan. Apalagi, Ma’ruf sudah terbiasa memberikan ceramah agama,”kata Yuzril. +++cnc/tirto.id

Baca Juga :  KERJASAMA Bank NTT Dengan PT MBA Gampangkan Masyarakat MEMBAYAR PAJAK

Gambar : Ilustrasi Joko Widodo dan Prabowo mengendarai kuda usai pertemuan di Hambalang pada 31 Oktober 2016. Dua Capres ini ketika itu membahas tentang keamanan negara.

Foto : Doc. CNC/tirto.id