HMP Melebur ke Tengah Rakyat NTT Membangun Indonesia

Tony Kaunang : Selaku Ketua Umum Partai BERKARYA, kedatangan Hutomo Mandala Putra (HMP) alias Tommy Soeharto ke  Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak sekadar bertatap pandang dengan warga BERKARYA. Tapi memberi bukti apa yang dibutuhkan rakyat.

Kupang, citra-news.com – KETUA DEWAN Pimpinan Wilayah Partai BERKARYA Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPW PB NTT), ANTONIUS Kaunang sangat apresiatif dengan rencana kunjungan kerja Hutomo Mandala Putra (HMP) alias Tommy Soeharto ke NTT.

“Ini kunjungan kerja perdana pak Tommy selaku Ketua Umum Partai Berkarya. Tidak peduli dengan multi tafsir orang-orang di luar sana. Saya berharap semua Ketua DPD Partai Berkarya di kabupaten/kota yang menjadi titik-titik persinggahan pak Tommy untuk menyodorkan bukti-bukti konkrit yang sudah dan sedang dibuat oleh para kader partai di wilayah kerjanya masing-masing. Sebagai orang bijak dan memiliki kepekaan social yang tinggi terhadap rakyat, pak Tommy tentu akan memberikan bukti akan apa yang menjadi kebutuhan rakyat,”jelas Kaunang saat ditemui citra-news.com di Posko DPW PB NTT di bilangan Jl. Timor Raya Kelapa Lima Kupang,  Senin 21 Januari 2019.

Sebelum hari ‘H’ kunjungan kerja HMP yang adalah putra mendiang Presiden Soeharto yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan Nasional itu, jelas Kaunang, pihaknya berniat mengundang para Ketua DPD PB Kabupaten/Kota se-Provinsi NTT dan para Caleg baik calon DPR RI, DPRD Provinsi NTT, Calon DPRD kabupaten/kota (kalau berkenan) duduk berdiskusi merancang agenda prioritas yang perlu disampaikan saat tatap muka dengan HMP.

“Karena yang pasti pak Tommy menyinggahi Kota Kupang ibukota Provinsi NTT. Saat beliau berada di Kota Kupang inilah momentum yang pas bagi para ketua partai dan kader partai ini menyampaikan perihal kepartaian menuju Pemilu 2019. Karena partai ini lahir dari kita oleh kita dan untuk kita. Sekaranglah saatnya bagi kita untuk berkarya. Kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi,”ungkap Kaunang.

Menjawab citra-news.com rancangan agenda Kunker HMP ala Ketua DPW PB NTT, Kaunang menyebutkan ada tiga agenda yang menurutnya layak dikemukakan ke hadapan HMP selaku Ketua Umum (Ketum). Ketiga agenda dimaksud, sebut Kaunang, yakni Visi Misi Partai, Program Kerja DPP, dan Orasi Politik.

Menurutnya, mengapa ketiga hal ini penting, ucapnya retoris. Karena mengingat Partai BERKARYA ini ibarat seorang bayi yang baru lahir dari rahim sang ibu, yang sudah tentu belum terlalu beruforia. “Akan tetapi jika semua kita bersatu dan punya tekad yang sama untuk membesarkan partai ini maka hampir pasti Partai BERKARYA ke depannya akan menjadi perhitungan banyak pihak. Saya yakin itu,”kata sang ketua yang akrab disapa Tony itu.

Bukan menjadi rahasia umum lagi  jika saat ini rakyat Indonesia menghadapi tahun politik. Tahun demokrasi bagi rakyat Indonesia di Pemilu serentak Presiden (pilih presiden dan wakil presiden RI) sekaligus Pemilu Legislatif untuk memilih calon anggota DPD, DPR I, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Secara kepartaian, lanjut dia, kedatangan HMP ke NTT bertepatan dengan PB NTT berkonsentrasi ke Pileg. Ini sudah tentu kedatangan sang Ketum PB ke NTT sangat bei bagi seluruh kader  dan simpatisan Partai BERKARYA. “Teristimewa bagi para pengurus PB pada semua tingkatan. Bahwa kedatangan perdana Ketua Umum Partai BERKARYA ke NTT sudah tentu memberikan energy baru bagi seluruh kader dalam menumbuhkembangkan partai ini ke depannya lebih maksimal lagi berkembang,”tandasnya.

Bukti-bukti karya konkrit yang perlu ditunjukkan (tidak sekadar show of force) dari para ketua DPD dan para Caleg Partai Berkarya perlu dikemas secara baik. Seperti kegiatan kelompok tani usaha ekonomi produktif. Atau usaha ekonomi kerakyatan lainnya yang bersentuhan langsung  dengan kebutuhan rakyat Flobamora.

“Terutama pada titik-titik yang siap didatangi pak Tommy. Beliau mau melihat karya nyata para kader PB NTT dalam upaya membangun ekonomi kerakyatan.   Disanalah pak Tommy melebur diri dengan membantu hal apa yang dibutuhkan masyarakat sekitar,“tandasnya.

Tommy Soeharto dan Partai BERKARYA, demikian Kaunang, berkemauan kuat untuk secara nyata membangun rakyat. Tidak sekadar slogan semata seperti kebanyakan orang di luar sana. Bukankah kader-kader Partai BERKARYA juga tidak ingin membangun slogan dengan janji-janji? Ini cilaka karena akan membangun sikap pesimistis  masyarakat, ucapnya.

Karena itu perlu menjadi catatan, tambah Kaunang, bila masyarakat sudah pesimis maka sangat berdampak kurang baik dalam perjuangan PB yang selama ini sudah dikerjakan. Ingat, sekali layar berkembang sudah itu berarti. Sekali panji BERKARYA berkibar di bumi persada nusantara akan menjadi harapan baru bagi pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Karena symbol angka 7 Partai BERKARYA pratanda tekad partai ini mengembalikan kejayaan Indonesia. +++  cnc1

Gambar : Antonius Kaunang, Ketua DPW Partai BERKARYA Provinsi NTT.

Foto : Doc. CNC/marthen radja

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *