Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bupati Sabu Raijua BERINOVASI Tiada Henti

CitraNews

Program andalan lainnya yakni di sector pariwisata. Sabu Raijua yang memiliki potensi wisata alam yang luar biasa ini, kita kembangkan secara bertahap. Disesuaikan dengan anggaran yang ada kita bangun dan terus dikembangkan beberapa titik destinasi wisata yang kita miliki. Juga pengembangan wisata budaya.

Baca Juga :  POTRET WISATA DI NEGERI TANAH TERJANJI (2)

Untuk wisata budaya ini, tegas mantan Wakil Bupati Sabu Raijua ini, kita terus menggali dan mengembangkan budaya yang bersifat original (alami). Jadi tidak sekadar menggelar atraksi akan tetapi menggelar budaya original yang atraktif. Contohnya gulat tradisional yang disebut Pehoru.

Pehoru ini sumonya Sabu. Selain itu Peluru Hawu yang mirip dengan tari caci dari Manggarai. Tapi bedanya Sabu tidak menggunakan perisai dan sasaran tali pelontar atau cemeti itu pada betis kaki. Juga tarian Pado’a. Dari beberapa wisata budaya tradisonal ini nantinya padukan dalam satu paket acara Festival Kalabha Maja. Direncanakan pada bulan April nanti digelar Festival Kalabha Maja di 5 kecamatan se-Kabupaten Sabu Raijua. Apakah setiap kecamatan dilakukan festival di satu titik saja atau dua titik,”jelas orang Nomor Satu di bumi Rai Hawu itu.

Baca Juga :  DPRD Sikka Klaim Bupati ROBBY Pemimpin PRO Rakyat
Baca Juga :  FESTIVAL Ajang Memasyarakatkan Tanaman KELOR

 

Lontar Hibrida Teknologi Pertama di Indonesia