Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Diduga KONGKALINGKONG Pelaksanaan UKK Dimajukan

CitraNews

“Dan benar adanya bahwa UKK terlaksana sesuai dengan jadwal yang ditetapkan PLT Kasek. Kami menduga pinjaman dana untuk biaya pelaksanaan UKK dari beberapa guru SMKN 5 ini hanya kamuflase saja. Kami duga sudah ada kongkalingkong antara PLT Kasek dan kroninya dengan Kabid Dikmen,”tandasnya.

Karena ada dana BOS, beber dia, yang salah satu pointnya untuk belanja peralatan persiapan UN. Besarnya sekitar Rp 100 juta. Dan sesuai informasi yang kami peroleh, PLT Kasek ada SMS dari Kabid SMA/SMK (sekarang Kabid Dikmen Dinas P dan K Provinsi NTT) minta supaya habiskan saja dana BOS 100 juta itu sebelum tahun anggaran (TA) 2019. Karena itu dana BOS untuk UKK di SMKN 5 Kota Kupang konon sudah dihabiskan sejak Desember 2018.

Dikatakannya, masih ada banyak point ketimpangan yang terjadi di SMKN 5 Kota Kupang. Sembari berharap sudah ada pergantian jabatan Kepala Dinas P dan K Provinsi NTT, oknum-oknum penatalaksana pendidikan di NTT yang bermental korupsi disingkirkan saja. Jika perlu tidak usah dikasih jabatan lagi. Kalau Gubernur dan Wakilnya saat ini melalui kepala dinas masih ‘pake’ wajah-wajah lama di lima atau sepuluh tahun lalu maka tuntutan peningkatan mutu SDM sesuai dengan visi/misi pemerintah saat ini, itu ibarat jauh panggang dari api. +++ cnc1

Baca Juga :  KONI Pasang TARGET 182 Atlit NTT Masuk 10 BESAR di PON 2024

Gambar : Beberapa Siswa Jurusan Bangunan di ruang praktek SMKN 5 Kota Kupang, Sabtu 23 Pebruari 2019.

Foto : Doc. CNC/marthen radja.