Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Hukrim  

Tim BUSER Polres Kupang Kota BEKUK Tiga Pelaku CURI UANG

CitraNews

Hampir pasti titik nadir kesabaran tim Buser akan memuncak, jika pelaku kejahatan melakukan serangan balik yang membahayakan. Maka timah panas adalah pelabuhannya.

Kupang, citra-news.com – TIM BUSER (Buruh Sergap) Kepolisian Resor Kupang Kota, pada Jumat 22 Maret 2019 berhasil membekuk 3 (tiga) pelaku pencurian uang. Ketiga pelaku kejahatan itu masing-masing atas nama FERDO Pattikawa alias Edo; SUDIRMAN Bin Moh. Ali alias Aden; dan KOSMAS Damianus Suban alias SUBAN.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu BOBBY J. Mooynafi, SH, MH kepada awak media citra-news.com dan mediapurnapolri.co.id  mengatakan, Tim Buser Polres Kupang Kota pada Jumat 22 Maret 2019, berhasil membekuk tiga pelaku pencurian uang.

Baca Juga :  SETYA NOVANTO Yang Setia Dengan KORUPSI

“Ketiga pelaku kejahatan pencurian uang yang berhasil ditangkap Tim Buser itu, saat ini sedang kami amankan di Mapolres Kupang Kota. Dalam menindaklanjut perkara ini selain mengamankan pelaku dan pemberkasan, Tim juga tengah melakukan pengembangan kasus tersebut,”kata Bobby di ruang kerjanya, Senin 25 Maret 2019.

Kronologis kejadiannya, jelas Bobby, pada Jumat tanggal 22 Maret 2019 sekitar pukul 13.00 Wita, RAFAEL Reha Amuntoda (Korban) keluar dari Bank NTT Cabang Kupang yang beralamat di Jalan Cak Doko, Kelurahan Oetete Kecamatan Oebobo Kota Kupang. Rafael (Korban) saat itu baru selesai mengambil uang di Bank tersebut sebesar Rp 52.500.000,00.- Selanjutnya uang tersebut korban simpan dalam kantong plastik warna hitam dan meletakannya di kursi depan sebelah kiri. Korban lalu pergi meninggalkan Bank tersebut menuju ke rumahnya dengan mengendarai mobil Kijang warna abu-abu metalik miliknya. Korban melewati Jalan Cak Doko dengan mobil Kijangnya itu dan sesampainya di depan Kantor Dharma Wanita Provinsi NTT (Lokasi Kejadian) korban merasa ban mobil sebelah kiri oleng dan kemudian korbanpun turun untuk mengecek kondisinya. Korban melihat ban mobilsah kiri bagian belakang sudah kemps. Selanjutnya  korbanpun menghubungi ALFRED Selan (Saksi) untuk mengantarkan doma. Dan tidak lama kemudian datang tersangka KOSMAS seorang diri dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion. Kosmas lalu pura-pura menanyakan, “Ini jalan apa”. Kemudian korban menjawab, ini jalan pisang. Tersangka Kosmas lalu bertanya lagi kepada korban, “Kalau jalan menuju SMAN 3 Kupang lewat mana”. Dan koban menjawab, kalau jalan menuju SMAN 3 Kupang jalan lurus.