Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

SISWA di 18 Kabupaten se-NTT BELUM 100 Persen UNBK

CitraNews

Jumlah siswa peserta UN tahun 2019 dengan masing-masing tingkat satuan pendidikan, beber Alo, siswa SMK UNBK sebanyak 21.481 dan UNKP sebanyak 1.234. Jumlah Siswa SMA UNBK sebanyak 50.918 orang dan UNKP sebanyak 12.723 orang.

“Khusus UNBK SMK di Provinsi NTT berjalan lancar. Semenjak hari pertama pelaksanaan yakni 25 Maret 2019 ujian berjalan lancar . Walaupun ada kendala namun tidak terlalu berarti. Kendala tersebut telah diselesaikan dengan segera oleh pihak sekolah. Tidak ada siswa yang mengikuti ujian susulan karena kendala teknis kecuali siswa yang sakit,”kata Alo.

Secara teknis pelaksanaan UNBK SMK dilakukan dalam tiga sesi . Untuk Kota Kupang  selama 4 hari berjalan lancar. Kabupaten Kupang hanya satu sekolah yang menemui kendala teknis. Yakni SMKN Amarasi Barat yang menumpang di SMAN 1 Amarasi Barat, pada sesi 1 sinyal tiba-tiba hilang. Tapi setelah kepala sekolah dan teknisi menghubungi Help Desak (HD) Provinsi. Saat itu juga menghubungi Telkomsel pusat untuk penanggulangan sinyal. Sehingga sei 1 baru terlaksana pada pukul 10.00 Wita.

Baca Juga :  BENAR Kabid Dikmen Minta HABISKAN Uang 100 Juta

Di kabupaten TTU hanya SMKN Clarent alami trouble di sesi 1 namun segera diatasi. Di Kabupaten Alor pada SMKN Malaipea. Server mengalami bitlocker padahal siswa sudah sempat lodging. Solusinya ganti VHD baru dan ajukan ‘token transfer respon’ ke pusat sehingga bisa login siswa bisa lanjutkan kembali.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Minta KAJATI Wisnu LANJUTKAN Tugas Ini

Untuk Kabupaten Manggarai pada SMK Bina Kusuma, lanjut Alo, server utama motherboad’ pada sesi 1 jebol. Sehingga VHD pada server utama dipindahkan ke server cadangan. Lalu HD Provinsi lakukan unlock SN dan unlock sinkron sehingga server cadangan bisa kembali sinkron. Sekolah lainnya yakni SMK Kesehatan Indonesia Timur, server utama mengalami hardening dan virtual corupt, lalu dipakai server cadangan pinjaman dan digunakan vackup vhd hari H3. Oleh sekolah, meminta penambahan sesi dari sesi 2 pindah ke sesi 4.

Di Kabupaten Manggarai Timur pada SMK Cinta Damai, server stanby kuning pada sesi 1. Namun oleh HD provinsi dilakukan unlock SN  sehingga server aktif kembali untuk melaksanakan sesi 1. Untuk Kabupaten Malaka sesi 1 sampai 3 aman. Hanya kendala pada pemadaman listrik. itu terjadi di SMKN Sasitamean sehingga sesi 3 memulainya agak terlambat. “Jadi untuk sementara UNBK SMK tidak mengalami kendala yang berarti. Adanya trouble  telah tertangani secara baik. Kendala teknis bisa diatasi dan tidak ada siswa yang ikut ujian susulan karena kendala teknis, kecuali siswa sakit. UNBK SMA juga diharapkan demikian meskipun terjadwal UN Susulan pada tanggal 15-16 April2019,”jelas Alo. +++  marthen/citra-news.com

Baca Juga :  QRIS Bank NTT Membakar ANTUSIASME Pedagang PASAR Terbakar ALOR

Gambar : Drs. Aloysius Min, Sekretaris Dinas P dan K Provinsi NTT di ruang kerjanya Gedung I.H Doko Jl. Soeharto Naikoten I Kupang Timor- NTT