PEJABAT Harus Beri Kontribusi Memajukan Masyarakat

Wabup Jerry : Jabatan adalah kepercayaan dan tanggung jawab. Amanah ini harus dijaga dan dimaknai dengan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan di daerah. Kita harus mampu membawa masyarakat Kabupaten Kupang maju, mandiri dan sejahtera. Jika tidak memberi kontribusi kita siap berikan tindakan tegas.

Citra-News.Com, OELAMASIWAKIL BUPATI (Wabup) Kabupaten Kupang, JERRY Manafe,SH M.Th mengharapkan agar 439 pejabat yang baru dilantik harus bisa memberikan kontribusi positif untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Wabup Jerry dalam sambutannya pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 439 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang, di Aula Kantor Bupati Kupang, di bilangan Civic Center Jalan Timor Raya Oelamasi, Timor-NTT, Rabu 29 Mei 2019.

”Saya harap selalu maknai jabatan merupakan sebuah kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan Pemda dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan di daerah. Jika tidak berkontribusi kita siap untuk berikan tindakan tegas. Kita harus mampu membawa masyarakat Kab. Kupang maju, mandiri dan sejahtera,”ungkapnya.

Pelantikan pejabat Administrator dan Pengawas ini, jelas Wabup Jerry, dilaksanakan dalam rangka penyesuaian nomenklatur jabatan berdasarkan Perda tentang OPD (organisasi perangkat daerah) di Lingkup Pemkab Kupang. Dengan harapan agar melancarkan tugas dan fungsi dalam pelaksanaan pembangunan, pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Kupang. Berkerjalah dengan baik, maksimal dan bertanggung jawab. Saya (Wabup Jerry) harap selalu maknai jabatan merupakan sebuah kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan Pemda dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan di daerah. Jika tidak berkontribusi kita siap untuk berikan tindakan tegas. Kita harus mampu membawa masyarakat Kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera.

Pose bersama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (ke-6 dari kiri) didampingi Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Jerry Manafe (ke-5 dan ke-7 dari kiri) saat ground breaking ruas Jalan Bokong – Lelogama 

“Selama 6 bulan ke depan masing-masing pejabat akan dievaluasi kembali guna melihat capaian kinerjanya. Pada bulan Oktober akan kita evaluasi kembali secara baik. Jika tidak mampu dan tidak sanggup melaksanakan tugas, demi kepentingan organisasi dan pelayanan masyarakat, kita akan berhentikan,”tegas Jerry.

Wabup Jerry juga berharap agar semua ASN lingkup Pemkab Kupang mendukung suksesnya program REVOLUSI 5P di Kabupaten Kupang. Meliputi bidang Pertanian, Peternakan, Perkebunan, Perikanan Kelautan dan Pariwisata. Untuk bisa berhaslguna maka diperlukan sinkronisasi dan sinergistas program lintas instansi atau lintas pemerintah. adanya kerjasama antara dinas terkait sehingga program yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Kupang dapat terlaksana dengan baik demi kesejahteraan masyarakat.

“Jangan datang disini (Kabupaten Kupang, red) untuk cari jabatan dan posisi. Saya bersama pak Bupati objektif melihat kinerja ASN yang berkinerja dengan baik. Karena Kabupaten Kupang membutuhkan ASN yang profesional, aparatur yang peka terhadap persoalan masyarakat dan berkerja mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan”, ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang ini.

Menurutnya, setiap program yang dilaksanakan harus mempunyai Asas Manfaat kepada masyarakat. dan hal tersebut merupakan point penting yang perlu diperhatikan pejabat administrator dan pengawas. Program 5P berasal dari masyarakat dan menyatu pada kehidupan masyarakat. Sebagai ASN kita harus berkerja keras dan kedepan dapat memberikan hasil maksimal.

“Sekarang saatnya berkinerja, tidak boleh lagi ada kotak-kotak politik, karena beda pilihan, beda suku, agama dan lainnya. Menjadi perhatian khusus di kantor-kantor yang terkait langsung dengan pelayanan publik perlu diperbaiki kualitasnya dan siap untuk melayani masyarakat,”pinta Jerry.

Pejabat yang dilantik dituntut memiliki kompetensi, baik itu kompetensi teknik maupun kompetensi manajerial sehingga mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam merumuskan dan melaksanakan program pembangunan daerah.+++marthen/citra-news.com/humas setkab kupang.

Gambar : Wakil Bupati Kupang, JERRY Manafe, SH,MTh memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang, Rabu 29 Mei 2019. Doc.foto : CNC/ humas setkab kupang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *