Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Munas ADSI Sodorkan PARIWISATA Prime Mover Ekonomi NTT

CitraNews

Foto : Illustrasi Ketua DPRD Provoinsi NTT, Anwar Puageno, di ruang kerjanya saat diwawancarai awak citra-news.com, Maret 2019. Doc. CNC/marthen radja

Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata unggulan nasional menjadi titik labuh pertumbuhan ekonomi Nusa Tenggara Timur (NTT). Eksotisme komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia (the new seven wonder) telah menggairahkan puluhan ribu wisatawan mancanegara berbondong datang menyaksikannya dengan mata telajang. Tapi apakah nantinya di tahun 2020, pengelolaan Taman Nasional Komodo (TNK) oleh Pemerintah Provinsi NTT juga berpeluang menebalkan pundi-pundi ekonomi masyarakat NTT? Waktu jualah yang bicara.

Citra-News.Com, KUPANG – KETUA DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur, ANWAR Puageno menyatakan pada prinsipnya dewan menyetujui rencana pemerintah untuk mengambilalih pengelolaan TNK oleh pemerintah Provinsi NTT.

Baca Juga :  HINCA Pertanyakan Kapabilitas MOELDOKO di DPP Partai DEMOKRAT
Baca Juga :  TIDAK Prosedural Rekruitmen Bacaleg di Partai Berkarya NTT

“Pada prinsipnya kami menyetujui rencana bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat untuk mengambilalih pengelolaan TNK pada tahun 2020. Langkah awal dilakukan adalah dengan menutup sementara kawasan wisata yang ada,”kata Anwar.

Foto : HUT ke 41 Yunus Takandewa (Wakil Ketua DPRD NTT) dari PDIP dirayakan Usai Sidang Paripurna Pemandangan Umum terhadap Nota Pengantar LPJ APBD TA 2018, Selasa 11 Juni 2019. Tampak Sedka NTT Ben Polo Maing ikut meniupkan lilin. Doc. CNC/marthen radja.

Dalam temu pers dengan sejumlah awak media, Anwar menjelaskan dalam kerangka percepatan maka pembangunan kepariwisataan menjadi leading sector. Dalam program pembangunan NTT 5 tahun ke depan pemerintah Provinsi NTT menjadikan sector pariwisata sebagai prime mover  (penggerak utama) peningkatan ekonomi NTT.