Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Film Rumah Merah Putih Melabuhkan ‘the Unity of Diversity’

CitraNews

Foto bersama Gubernur Viktor, Wagub Josef, Wakil Walikota Kupang dr. Herman Man dengan para pelaku dan sutradara pada acara Launching film Rumah Merah Putih, Sabtu 15 Juni 2019 malam di Lippo Plaza Kupang-Timor Provinsi NTT. Doc. CNC/biro humas & protocol setda ntt.

Judul film layar lebar ‘Rumah Merah Putih’ memberikan inspirasi tentang kemajemukan di Indonesia. Bahwa kita berbeda-beda tapi tetap satu dan utuh – the unity of diversity – dalam balutan pilar Bhineka Tunggal Ika.

Citra-News.Com, KUPANG – “HARI ini untuk pertama kali, perdana premier film ini di Kupang. Tanggal 17 Juni bersama bapak Presiden di Jakarta. Dan pada tanggal 20 Juni secara serentak ditayang di seluruh bioskop di Indonesia. Kita berharap film ini memberikan pelajaran berharga bagaimana mencintai bangsa dan negara ini”.

Baca Juga :  Dekranasda NTT Merubah POTENSI Jadi Sumber EKONOMI Baru Masyarakat 

Demikian dikatakan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, SH, M.Si saat Launching/Peluncuran Perdana Penayangan Film Rumah Merah Putih, Sabtu 15 Juni 2019 malam, di Lippo Plaza Kupang-Timor Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Gubernur Viktor berharap Film Rumah Merah Putih dapat menjadi inspirasi bagi Indonesia. Terutama dalam menumbuhkan semangat kebersamaan dan saling menghargai perbedaan.

Harapan yang bersifat peneguhan dari orang Nomor Satu di NTT ini sekaligus pesan moril bagi masyarakat (warga negara) umumnya. Karena sadar bahwa rakyat nusantara yang berasal dari kemajemukan suku, agama, etnis, dan ras. Demikian halnya dengan masyarakat NTT sebagai provinsi kepulauan adalah miniaturnya Indonesia, memiliki keberagaman yang sama pula.

Baca Juga :  Ini PESAN Temu Kangen DPW Partai BERKARYA Bersama HMP

Gubernur Viktor memberikan apresiasi yang tinggi kepada pasangan Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen yang terus berkarya menghasilkan film inspiratif bertemakan nasionalisme. Lewat karya dan karsa keduanya, industri perfilman di Indonesia senantiasa bergeliat.

“Kami dari NTT sangat bangga karena Ari dan Nia sudah memilih lokasi di NTT dan anak-anak NTT untuk bermain dalam film ini,” ungkap Viktor seperti diberitakan Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Minggu 16 Juni 2019.

Bak gayung bersambut, senada dengan pernyataan Gubernur Viktor, pasangan suami istri Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen menyatakan kekagumannya. Atas keindahan alam dan suasana persaudaraan di NTT khususnya, dan Indonesia Timur umumnya.

“Banyak hal positif yang dapat ditularkan kepada ke daerah-daerah lain di Tanah Air. Saya selalu ditanya, kenapa selalu syuting di Timur seperti NTT dan Papua. Jawaban saya kenapa tidak. Saya harus syuting di NTT. Justru pertanyaan seharusnya adalah kenapa syuting di Jakarta. Di sini bagus, kita harus banyak belajar dari sini, dari adek-adek (anak-anak asli dari NTT yang membintangi film Rumah Merah Putih, red) yang ada disini”, jelas Ari Sihasale sambil memperkenalkan para pemeran cilik asli NTT.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Persiapkan 10 Ribu Tenaga Kerja Siap Pakai

Ari menambahkan, jadi kita harus banyak belajar di sini (NTT). Alasan ini mendasari dirinya membuat film Rumah Merah Putih di NTT agar warga Indonesia di daerah lain, yang sering kali berselisih karena berbagai kepentingan dapat belajar tentang pesan persaudaraan dari daerah Timur indonesia khsusnya dari NTT.