Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PELABUHAN Internasional MARITAING Dibangun Tahun 2020

CitraNews

Drs. Robert Simbolon, MPA di Hotel Sotis Kupang, Kamis 04 Juli 2019. Doc. CNC/humas dan protokol setda ntt.

“Kita perlu menindaklanjuti bersama arahan Bapak Presiden terkait rencana Gubernur NTT untuk meningkatkan Pelabuhan Maritaing menjadi Pelabuhan Internasional. Sekaligus sebagai pintu gerbang negara di kawasan perbatasan NTT,“ jelas Robert dalam Rapat Penguatan Pengelolaan Perbatasan Negara, dengan Fokus : Tindak Lanjut Rencana Pembangunan Pelabuhan Internasional Maritaing, bertempat di Hotel Sotis, Kupang, Kamis 04 Juli 2019.

Lagi-lagi Robert mengingatkan, Kkehadiran pelabuhan internasional Maritaing diharapkan dapat menjalankan dan memperkuat fungsi penyelenggaraan negara di beranda atau halaman depan negara. Hal ini sesuai dengan Nawacita yang ketiga dari Presiden Jokowi yaitu membangun dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa.

Baca Juga :  Songsong G20 Bank NTT Sediakan Produk DIGITALISASI di Waterfront City

“Sesuai rencana, kita adakan master plan yang komprehensif. Nantinya bukan hanya memenuhi infrastruktur sebuah pelabuhan internasional tetapi juga infrastruktur untuk pelayanan sosial dasar di kawasan itu seperti ekonomi masyarakat dan terutama instrumen pelayanan lintas batas negara Nantinya kita bersama PT ASDP yang akan menjadi vocal point (titik pusat)  dalam fungsi penyeberangan Pelabuhan Internasional Maritaing tersebut,” jelas Robert.

Baca Juga :  DANA KOMITE Bukan Pungutan Tapi SUMBANGAN
Baca Juga :  DIPERTANYAKAN, Dua RKB Habiskan Anggaran 347 Juta

Sembari mengatakan, pihak Deputi dalam waktu dekat akan melakukan survei bersama Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Alor. “Kita rencanakan sekitar akhir bulan Juli ini. Melalui survei tersebut kita bisa petakan bagian-bagian mana yang akan dibangun menggunakan APBN dan bagian mana dari APBD Provinsi.  Karena ini kerja kita bersama baik Pemerintah pusat maupun provinsi,”tandasnya.