Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Yucun : CAPIM DPR Utamakan Azas KESEIMBANGAN

CitraNews

“Saya kira satu hari sudah cukuplah. Besok pagi berangkat tiba Jakarta misalnya jam 5 ikut test, iya sekitar jam 7 malam mereka tidak sudah selesai test. Karena perorang memakan waktu diperkirakan kurang dari satu 1 jam. Hari kedua kita sudah ketahui figure siapa yang siap duduk di kursi pimpinan DPRD NTT periode 2019-2024,”tandasnya.

Nah, pertanyaan-pertanyaan di test itu, lanjut Yucun, seputar eksistensi lembaga DPR dan juga pemahaman mereka terhadap tugas-tugas yang akan diemban. Juga termasuk hubungan kemitraan antara legislative dan eksekutif serta program-program pemerintahan daerah ke depannya.

YOHANIS (John) Rumat, anggota DPRD Provinsi NTT dari PKB periode 2014-2019.

“Duduk di kursi pimpinan di lembaga dewan ini harus bisa menunjukkan jati diri dan sinergisitas kepentingan eksekutif dan legislative. Ini pemerintahan daerah. Sehingga calon yang bakal duduk di kursi pimpinan dewan hendaknya menempatkan azas kesimbangan menjadi nomor wahid (utama, red). Dan tiga nama dari PKB NTT masing-masing John Rumat, Alo Ladi, dan Pdt Yunus adalah ‘duta PKB’ dari Flobamora,”tegasnya.

Baca Juga :  DPW Partai BERKARYA Mengapresiasi Sikap Bijak KPUD NTT
Baca Juga :  Made Oka Bantah Aliran Dana ke Puan dan Pramono, Ini Kata Pengacara Novanto

Menjawab peluang PKB kursi di pimpinan DPRD NT, Yucun menambahkan, hampir pasti di kursi ke-4 atau Wakil 3 DPRD NTT. Inipun pasti melalui pertimbangan-pertimbangan alot para elit Parpol di DPP. Baik ketua DPP dari Parpol PDIP, Golkar, Nasdem, dan PKB akan duduk bersama membicarakannya secara intens.

Baca Juga :  Pidato Akhir ANWAR Disambut Standing Ovation

Hal Ini demi menepis timbulnya gesekan-gesekan politik kepentingan di pemerintahan nantinya. Dan saya yakin pak Muhaimin akan tanya saya juga tentang hal ini. Dan yang pasti saya akan sodorkan azas kesimbangan tadi, pungkasnya. +++ marthen/citra-news.com