Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Yucun : CAPIM DPR Utamakan Azas KESEIMBANGAN

CitraNews

“PKB mengerucut pada tiga nama saja. Kalau menurut anda (wartawan, red) siapa-siapa dari tiga nama ini. Dan anda tahu apa itu politik,”Yucun balik bertanya.

Politik itu kan kepentingan, sambung Yucun. Kalau demikian maka dari perspektif keseimbangan tadi kita dari PKB ada keterwakilan-keterwakilan dari Flobamora. Kalau saya (Yucun, red) memandang berdasarkan Dapil (daerah pemilihan) di Flores ada banyak figure potensial yang dimiliki PKB. Di Dapil NTT IV Manggarai ada Yohanis Rumat, Mercy Piwung dari Dapil NTT V, dan dari Dapil NTT VI ada Ana Waha Kolin. Dari Dapil 3 Sumba ada Aloysius Ladi, dan dari Timor termasuk, Alor, Rote, Sabu, kami punya figure Pdt. Yunus, John Lakapu, dan Ludo Taolin. Dari PKB banyak figure bukan, ungkapnya retoris.

Akan tetapi, tegas Yucun, semuanya ini harus ada keterwakilan. Makanya PKB memilih ada tiga nama yang adalah keterwakilan dari Sumba, Timor, dan Flores. Mereka-mereka ini akan bersiap diri menuju fit and propertest  Jakarta pada tanggal 10 Juli 2019.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Katai KAU, DPR UMBU Lende BERANG
Baca Juga :  TIGA Nadi Tapi SATU Denyutan di Kursi Pimpinan DPRD TTS

Dimajukan ke Tanggal 10 Juli 2019

Pernyataan politik Yucun yang terus berputar dan meliuk-liuk soal figure-figur PKB yang bakal duduk di kursi pimpinan DPRD NTT, akhirnya tersentral pada 3 (tiga) nama keterwakilan. Masing-masing, Aloyosius Ladi (Sumba), Yohanis Rumat (Flores), dan  Pdt Yunus (Timor).

Baca Juga :  Made Oka Bantah Aliran Dana ke Puan dan Pramono, Ini Kata Pengacara Novanto

“Besok dari PKB NTT yang siap terbang ke Jakarta mengikuti fit and propertest adalah pak Pdt. Yunus, Alo Ladi, dan John Rumat. Memang rencana awal tanggal 18-20 Juli 2019 akan tetapi dimajukan ke tanggal 10 Juli 2019. Palingan mereka satu hari saja,”ucapnya.

Menjawab wartawan materi fit and propertest, politisi asal Kabupaten Ende ini mengatakan tidak lama waktnya.  Iya palingan satu hari saja, ujarnya enteng.