Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

MENGAPA Gubernur Viktor RAJIN Kunjungi Tambak GARAM

CitraNews

Foto Gubernur Viktor (ke-3 dari kiri) di lokasi tambak garam ke Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang-Timor NTT Minggu 07 Juli 2019. Doc. CNC/humas dan protokol setdanttt.

Produktivitas dan kualitas garam yang luar biasa dari Provinsi NTT menjadikan ‘NTT Gudang Garam’ terbesar untuk kebutuhan nasional. Bayangkan saja tahun 2018 garam NTT menyumbang 1 juta metric ton. Luar biasa bukan?  

Citra-News.Com, KUPANG – PROVINSI NTT pada tahun 2018 bisa menyumbang sebagian kebutuhan nasional sekitar 1 juta metric ton dari kebutuhan impor sebesar 3,7 juta metric ton. Angka produktivitas garam nasional ini berasal dari lahan garam di Kabupaten Kupang, Malaka, TTU,  Rote Ndao,  Sabu Raijua, dan Kabupaten Nagekeo.

Baca Juga :  RANPERDA Inisiatif PEMKOT Kupang DITERIMA Dengan CATATAN

“Saya datang untuk memastikan persiapan kita dalam menyambut kunjungan Bapak Presiden nanti. Kita harus sungguh meyakinkan bapak Presiden, NTT bisa menyumbang sebagian dari kebutuhan garam nasional yang kita impor pada tahun 2018 sebesar 3,7 juta metrik ton. Kita bisa sumbang sekitar 1 juta metrik ton. Kita punya lahan produksi garam berkualitas di Kabupaten Kupang,  Malaka, TTU,  Rote Ndao,  Sabu dan Nagekeo,”jelas Gubernur dalam kunjungannya ke Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang-Timor NTT pada Minggu 07 Juli 2019.

Baca Juga :  BERKINERJA Terbaik INSPEKTORAT Daerah NTT Raih Predikat SANGAT BERHASIL

Hari itu sebelum melakukan pertandingan Tinju Eksebisi dengan mantan juara Tinju Dunia, Chris John di GOR Flobamorata pukul 18.00, Gubernur  Viktor pada pukul 13.00 menyempatkan diri melakukan kunjungan ke lokasi tambak garam di Desa Nunkurus.

Ternyata pria asal Pulau Semau Kabupaten Kupang ini rajin mengunjungi Tambak Garam di Desa Nunkurus karena menurut rencana pada tanggal 20 Agustus 2019, Presiden Joko Widodo (JOKOWI) akan melakukan panen garam di lokasi tersebut.

Baca Juga :  BPK Sebut Transaksi EKONOMI di KOTA Kupang LEBIH TINGGI

Gubernur Viktor turun memantau sekaligus ingin memastikan perkembangan tambak garam yang dikerjakan oleh PT.  Timor Live Stock Lestari. Karena sebelumnya pada Rabu, 3 April 2019, Gubernur Viktor meminta perusahaan tersebut untuk terus meningkatkan produktivitas garam di atas lahan yang masuk dalam kawasan Teluk Kupang.