Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

YANI dan FRANS Bangga Punya Kader Terbaik EMILIA

CitraNews

Ir. EMILIA Julia Nomleni, pose usai terpilih jadi Ketua DPD PDIP NTT. Doc. CNC/marthen radja.

Mempososikan kader partai menjadi seorang pemimpin di PDIP adalah KUALITAS. Bukan dilihat dari segi agama, suku, dan Ras. Dan juga bukan karena dia seorang laki-laki atau perempuan, semuanya setara.

Citra-News.Com, KUPANG – SETIAP ORANG ada jamannya dan setiap jaman ada orangnya. Pemeo kuno model ini sejatinya terjadi di kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPD PDIP NTT). Setelah melalui mekanisme kepartaian, akhirnya Ir. EMILIA Julia Nomleni dinobatkan menjadi Ketua DPD PDIP NTT.

“Kita di PDIP inikan dilihat dari segi kualitas. Bukan dilihat dari segi agama, suku, dan Ras. Juga bukan dilihat karena dia laki-laki atau perempuan. Semua kader di partai ini setara dan berkualitas. Jadi hal-hal soal agama dan lain-lain itu kita abaikan bahkan Tidak Ada. Terpilihnya Emi Nomleni manjadi ketua DPD PDIP NTT bagi saya, saya dan Frans kami berbangga. Karena telah sukses menghantarkan PDIP kembali pada marwah partai yang sesungguhnya. Atau yang lazim dinamakan regenerasi,”demikian politisi senior PDIP NTT, Ir. KAREL Yani Mboeik ketika ditemui citra-news.com  di sela-sela acara Konferda PDIP di Neo Aston Hotel, di bilangan Jalan Piet Alexander Tallo Kota Kupang, Timor -NTT, Kamis 25 Juli 2019.

Baca Juga :  PDIP ‘Keok’ di Pilkada 2018, Mesin Politik Dinilai BURUK

Ir. KAREL Yani Mboeik (ke-4 dari kiri) didampingi Chen Abubakar (ke-2 dari kiri). Doc. CNC/marthen radja

Dalam sejarah partai politik di tanah air atau Provinsi NTT khususnya, kata Yani, semua orang tahu kalau saya (Karel Yani Mboeik, red) dan Frans Lebu Raya telah menorehkan sejarah baru di PDIP ini. Suka duka dan sukses gagalnya dalam membangun masa depan partai ini telah kami lalui bersama.

Baca Juga :  Munas ADSI Sodorkan PARIWISATA Prime Mover Ekonomi NTT

“Kalau setelah menjadi ketua partai lalu dari partai juga mengusung Emilia jadi Ketua DPRD Provinsi NTT periode 2019-2014, saya kira tidak ada masalah sebetulnya.  Memang sudah begini lama kan kita menghantar politisi perempuan ke jabatan-jabatan politik di tanah air. Megawati Soekarno Putri sudah dari dulu menjadi pemimpin partai ini bahkan pernah menjabat sebagai Presiden RI. Ini adalah torehan fakta-fakta sejarah kepemimpinan kita. Tidak ada urusan soal laki-laki atau perempuan, agama, dan lain-lain. Yang kami omong adalah soal kualitas. Dan figure Emilia tidak perlu diragukan,”beber Yani berulang.

Baca Juga :  Mendulang Suara Akhirnya ROBY IDONG Jadi BUPATI Sikka

Diketahui, hasil Konferensi Daerah (Konferda) ke-5 PDIP Provinsi NTT di Kupang, pada Kamis 25 Juli 2019 telah membukukan tiga nama beken jadi pengurus Inti DPD PDIP NTT. Mereka adalah KETUA, Ir. EMILIA Julia Nomleni; YUNUS Takandewa sebagai SEKRETARIS dan PATRIS Laliwolo ada;ah BENDAHARA partai. Ketika figure politisi ini telah membalut keterwakilan bumi NTT dan Nusa Flobamora dalam satu perisai kebhinekaan tapi satu dan utuh- the Unity of Diversity.