Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

MACET Aktivitas KBM Karena ULAH Guru ASA Lahtang

CitraNews

“Salah satu point yang saya dengar orasi Domi Wadu tadi pagi adalah soal uang koperasi yang belum dikembalikan Asa Lahtang. Dan informasi yang saya peroleh dari guru-guru anggota koperasi total uang koperasi yang masih ditangan Asa Lahtang puluhan juta rupiah. Nanti jelasnya seperti apa itu uang koperasi, silahkan bertanya ke ibu An Bere Tae juga ibu Lusia Pradalanan. Atau lebih jelaskan tanya ke pak Domi point-point apa saja yang dia orasikan tadi pagi,”beber Safirah.

Selaku bendahara koperasi, aku An Bere Tae, pihaknya tidak memegang uang cash dari para anggota koperasi. Hanya pembukuannya atau secara administrasinya saja. “Saya tidak pernah pegang uang koperasi. Semua uang simpanan anggota ada di pak Asa Lahtang selaku Ketua Koperasi Simpan Pinjam di sekolah ini”.

Dra. SAFIRAH Cornelia Aboneno, (gambar kiri) didampingi Ketua Komli Teknik Kelitrikan, Yola (gambar kanan) meninjau siswa mempraktekan teknik mengelas di Laboratorium kelistrikan  SMKN 5 Kupang, Selasa, 06 Agustus 2019 . Doc. CNC/marthen radja.

Dijelaskan An,  dirinya sebagai Bendahara koperasi menjelang koperasi mau bubaran. Sekitar tahun 2014 atau 2015. “Saya lupa tahun berapa berapa bersisinya saya dipercayakan jadi bendahara koperasi. Tapi ada sekitar Rp 17 juta uang koperasi dipinjam oleh anggota koperasi. Di pembukuan saya sda beberapa guru yang sudah melunaskan, meski dengan cara cicilan. Tapi sebagian besar sama sekali belum mencicil. Dan sudah berapa rupiah yang disetor anggota koperasi, uangnya ada di pak Asa Lahtang,”jelas An.

Baca Juga :  PENTING, Informasi CUACA Laut dan IKLIM Untuk Para NELAYAN
Baca Juga :  Sonny : SMK/SMA Negeri, Sumber Baru PAD Provinsi NTT

Senada dengan An adalah Lusia Pradalanan. Guru yang selama ini sebagai kepala Perpustakaan SMKN 5 Kupang itu mengakui, “Saya punya uang simpanan koperasi dan belum dikembalikan pak Asa Lahtang sebesar Rp 2 juta lebih. Simpanan ini harus dikembalikan ke anggota kalau koperasi sekolah ini dikatakan pak Asa Lahtang Sudah Tutup”.

Asa : “Saya Tidak Tahu Kalau Ada Orasi”

Terkait uang koperasi tersebut, Domi Wadu menjelaskan, uang anggota koperasi yang masih mengendap di tangan Ketua Koperasi Asa Lahtang puluhan juta rupiah.

Baca Juga :  Jemmy : BENAR, Ada Oknum Siswi HAMIL Saat UAS

Sebenarnya tentang uang koperasi yang saya punya ini salah satu point orasi saya tadi pagi, aku Domi. Ada masalah-masalah lain yang dilakukan Asa Lahtang di sekolah ini. Hanya karena gagal jadi kepala sekolah Asa Lahtang bikin ulah yang aneh-aneh di sekolah. Dari masalah pribadi dia campur adukan dengan tugas-tugasnya sebagai guru di sekolah. Lebih dari itu masalah pembangunan gedung dua lantai ruang kelas baru (RKB) dimana Asa Lahtang dengan kroni-kroninya bikin ulah sampai gedung ini belum bisa dimanfaatkan di tahun ajaran baru 2019/2020.