Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

65 Anggota DPRD NTT Dihargai Pin EMAS 10 Gram

CitraNews

Menurut Toby adalah aneh kalau ada anggota dewan yang berpendapat demikian. Pin emas atau Emblem ada 65 keping yang disiapkan pemerintah. Ini sebagai lambang (symbol) jabatan kedewanan. Emblem itu tidak berarti marwah dewan. Atau tidak berarti bahwa jabatan dewan itu diukur dengan emas 10 gram. Itu tidak demikian, tegasnya.

Disebutkan, atribut yang disiapkan pemerintah adalah 65 emblem dan 5 (lima) pasang seragam dewan. Kalau ada anggota dewan yang menyentil soal harga pin emas ini iya sah-sah saja. Akan tetapi inilah bentuk penghargaan pemerintah terhadap anggota dewan yang terhormat. Demikian halnya pakaian seragam tidak langsung dipakai saat pelantikan. Karena menyangkut ukuran badan tentunya masing-masing anggota dewan tidak sama. Sehingga baik pin emas maupun pakaian diberikan secara simbolis saja. Singkatnya pemerintah siapkan pakaian dinas dan atribut berupa emblem atau pin emas 10 gram.

“Kalau ada anggota dewan yang nantinya tidak mau pakai ini emblem, iya silahkan saja. Karena dia rasa atribut ini terlalu mewah sehingga hanya pakaian seragam saja. Apalagi ada wartawan juga menulis menolak dalam pemberitaannya. Padahal ini bentuk penghargaan bagi anggota dewan yang biasa disapa ‘yang terhormat’ ini,”tegasnya.

Baca Juga :  PRABOWO Didoakan RUJUK dengan TITIEK
Baca Juga :  HINCA Pertanyakan Kapabilitas MOELDOKO di DPP Partai DEMOKRAT

Toby juga tidak merinci harga satuan dari masing-masing barang yang disiapkan pemerintah ini. Juga anggaran Rp 1 miliar untuk pengadaannya ini berasal dari anggaran murni atau APBD  perubahan tahun 2019. +++ marthen/citra-news.com