Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

RENDAH Kualitas Tembok LIMA Bangunan Sudah MENGANGA

CitraNews

Tembok dan lantai bangunan retak dan keropos hasil kerja CV Karya Lipang dan CV Putri Ananda Mandiri di Oe Ekam TTS tahun 2017. Doc. CNC/jor tefa/citra-news.com.

Dia berharap pihak dinas kesehatan untuk memanggil segera pihak kontraktor yang mengerjakan bangunan-bangunan yang kini sudah retak dan terus menganga ini. Jika tidak segera diperbaiki maka akan membuat penghuninya merasa tidak tenang dan nyaman.

Salah seorang petugas Puskesmas penghuni mess yang meminta namanya tidak dipublikasikan membenarkan kalau lima bangunan yang ada sudah retak dan terus meluas keretakannya.

Baca Juga :  Terkenal SEMRAWUT Bupati ROBY Merubah TPI Jadi PPT

“Ini rumah mess yang kami tinggal dan juga rumah dokter, tembok bangunannya retak semua. Kalau hujan disertai angin kencang maka sangat mungkin gedung-gedung ini akan roboh. Ini bukan retak biasa tapi lubangnya semakin melebar dan membesar. Kami yang berdiam di dalam menjadi kuatir dan was-wasan. Kalau ada hujan dan angin pasti ia akan roboh,”tegasnya.

Baca Juga :  Siswa SMAN di SUMBA Timur TIDAK Miliki GEDUNG

Sembari menyatakan keheranannya kalau bangunan yang baru berusia dua tahun. Tapi kondisinya sudah retak menganga. Ini lantaran membangun dengan tidak memperhatikan kualitasnya. Atau dikerjakan asal jadi saja, tandasnya.

Baca Juga :  RETNOWATY Beberkan Point PELANGGARAN Laboratorium Biomolekuler NTT

Ternyata Pemkab TTS Masih Hutang

Terkait pembangunan lima unit rumah tersebut, hasil penelusuran citra-news.com menyebutkan ada dua kontraktor yang mengerjakannya. Masing-masing CV Karya Lipang dengan Nomor Kontrak 07.01.3/52.18/X/2017 dan anggarannya sebesar Rp 246.700.000.- Sementara CV Putri Ananda Mandiri pada Nomor Kontrak 07.01.3/5061/X/2019 dengan pagu anggaran senilai Rp 892.000.000.-