DPRD Sikka Klaim Bupati ROBBY Pemimpin PRO Rakyat

Bupati Sikka, FRANSISKUS Roberto Diogo pose bersama saat pelantikan pengurus KKBM di Kupang, Sabtu 28 September 2019. Doc.CNC/panitia kkbmkpg.

Walau baru seumur jagung menampuk kekuasaan sebagai Bupati Sikka, sosok Robby Idong telah menjamah beberapa kebutuhan dasar masyarakat. Bahkan sang Bupati turun langsung mengecek perkembangannya. Hebatnya Bupati Robby turun ke desa-desa di pedalaman kecamatan yang selama ini jarang bahkan tidak pernah didatangi para Bupati sebelumnya.

Citra-News.Com, MAUMERE – TIDAK BERBEDA dengan Provinsi NTT adalah wilayah kepulauan, wilayah Kabupaten Sikka juga memiliki sebaran pulau-pulau yang menggenangi sebagian Laut Flores. Sebut saja pulau yang padat penghuni diantaranya Pulau Besar, Pulau Pemana, Pulau Permanaan, Pulau Sukun, dan Pulau PaluE. Dan untuk sampai ke segenap pulau yang ada, harus menggunakan kapal motor dengan waktu tempuh diatas tiga jam lamanya.

Tapi Bupati Robby memandang ruang, waktu, dan jarak bukanlah menjadi penghalang niatnya untuk datang menyapa masyarakat. Faktanya pada Jumat, 18 Oktober 2019 Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos. M.Si, berkesempatan mengunjungi warga masyarakat di ke Kecamatan PaluE. Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, CAHYANI Idong, juga Wakil Ketua DPRD Sikka, YOSEF Karmianto dan rombongan lainnnya

“Pemerintah dan masyarakat Kecamatan PaluE menyambut sukacita kehadiran Bupati Sikka, ketua TP PKK, Pimpinan DPRD, dan rombongan lainnya,”ungkap Camat PaluE LAURENSIUS Lisa.

Sementara Karmianto dalam sambutannya mengatakan, Bupati yang pro rakyat seperti ini sanagt didukung penuh oleh DPRD Sikka. Karena seluruh program Bupati ini dalam rangka pemenuhan hak-hak dasar masyarakat (rakyat) di Nian Tana Sikka (Kabupaten Sikka).

Demikian halnya kegiatan Dasa Wisma oleh TP PKK kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan, DPRD Sikka akan selalu memberikan dukungan untuk kpentingan pemberdayaan masyarakat di desa.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo atau biasa disapa Robby Idong dalam sambutanya mengatakan, kunjungan ini dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat selama satu tahun anggaran.

Antusias warga  saat Bupati Robby berkunjung ke PaluE Jumat 18 Oktober 2019. Doc.CNC/very awales-humas setkab sikka.

“Sebagai pemerintah kami harus turun ke tengah masyarakat untuk melihat secara langsung perkembangan pembangunan yang ada. Yang kami harapkan agar program pemberdayaan terlaksana sesuai dan tepat sasarannya, tepat orangnya, dan tepat jumlahnya,”kata Robby.

Dia juga menyatakan bahwa keberadannya di bumi Rokatenda ini bersama dengan ASN akan turun langsung ke dusun-dusun. ASN turun ke dusun-dusun bukan mengambil peran kepala dusun. Akan ketapi kami ingin mengenali warga masyarakat dan problema hidupnya. ASN akan turun mendata secara riil kondisi hidup setiap rumah tangga. Sehingga dalam mengintervensi program bisa tepa sasaran, tepat orangnya, dan tepat jumlah bantuannya.

“Warga kecamatan Palue yang berjumalh 10.083 jiwa yang tersebar di 24 dusun harus mendapatkan sentuhan pelayanan. Masyarakat harus diberdayakanscara maksimal agar ada peningkatan kualitas hidup. Kita punya potensisumber daya alam yang berlimpah ruamaka harus kita manfaatkan secesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat,”jelas Robby.

Diketahui awal kedatangan rombongan bupati diterima secara adat PaluE. Para tokoh masyarakat dan tamu undangan memadati Aula Kantor Camat. Bersama mengambil bagian dalam temu akbar Bupati Sika dengan warga masyarakat PaluE ini, selain Wakil Ketua DPRD Sikka juga Ketua Fraksi Partai Hanura Vinsensius Langga, Kapolsek Nelle, Ketua TP PKK Kabupaten Sikka Cahyani Idong, pimpiana OPD, para kepala desa dan ketua BPD, para ketua TP PKK desa se-Kecamatan Palue. +++ citra-news.com/very-humas setkab sikka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *