Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

DANIEL Guru BI Dari AMERIKA Untuk SMKN 5 Kupang

CitraNews

“Hari ini pak DANIEL  COURTEAU melakukan orientasi selama tiga hari. Dan selanjutnya SMKN 5 Kupang kiranya bisa menjadi sekolah pilihan bagi Peace Corps Indonesia untuk kembali menempatkan pak Daniel bertukar pengalaman sekaligus membagi ilmu pengetahuan yang dimilikinya untuk sekolah ini,”ucap Safirah.

Menurut dia, kehadiran Daniel tidak seorang diri. Sarjana Ekonomi dari Universitas Buffalo namun lebih memilih mengajar Bahasa Inggris di banyak sekolah di New York itu ditemani oleh 7 (tujuh) orang guru relawan lainnya. Para guru relasan itu nantinya ditempatkan di SMA/SMK se-Kota Kupang.

Sebelum ke Kupang ibukota Provinsi NTT, kata Safiraf, para relawan dari Peace Corps Indonesia ini stay di Kediri setelah satu bulan mereka melakukan orientasi di Surabaya. Sejak bulan Mei para guru relawan dari berbagai negara berada di TC (training center) Kediri. Dari Kediri mereka menyebar dan salah satunya ke Provinsi NTT.

Baca Juga :  JURNALISTIK dan Organisasi PROFESI (Bagian 2- Habis)
Baca Juga :  Camat ALEX Sodorkan GEMAS Usia Dini di Tabungan SIMPEL Bank NTT

Dan para guru relawan ini sampai datang ke Kupang adalah hasil kerjasama antara pemerintah Provinsi NTT dengan pihak Peace Corps Indonesia. Yang adalah sebuah NGO yang bergerak di bidang peningkatan SDM (sumber daya manusia) dengan sasarannya melalui lembaga pendidikan formal di level SMA/SMK, jelas Safirah.

Baca Juga :  Kisah SUKSES Antonius Dibalik TOPANGAN Bank NTT di Desa NAPAN