Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

DANIEL Guru BI Dari AMERIKA Untuk SMKN 5 Kupang

CitraNews

Pose bersama DANIEL Courteau dan Dra. SAFIRAH C. Abineno. Doc. CNC/marthen radja-Citra-News

“Tentunya para guru relawan ini tidak hanya bertukar pengalaman soal pendidikan. Namun juga kebudayaan, pariwisata, juga aspek social masyarakat lainnya. Jadi semacam pertukaran informasi mengenai karakter dan social budaya masyarakat. Tentang bagaimana kehidupan social budaya orang Kupang NTT Indonesia dengan orang Amerika, misalnya. Selama dua tahun penempatan mereka  di Indonesia, akan ada banyak hal positif yang kita dapat, jelas Safirah.

Sementara, EDISIUS Goa salah satu Guru Bahasa Inggris di SMKN 5 Kupang menambahkan, selama tiga hari orientasi akan ditelisik banyak hal. Untuk penataan manajemen sekolah dan bidang penanganan masing-masingnya, ada pada kepala sekolah dan wakil kepala sekolah. Sementara mengenai metode pengajaran (Bahasa Inggris) khususnya ada pada guru mata pelajaran bahasa Inggris.

Baca Juga :  Guru LUSIA Menghindar Dikonfirmasi Soal PERPUSTAKAAN
Baca Juga :  Koperasi PUSTIM Diminta Bangun TAMAN dari Limbah SAMPAH

“Dalam masa orientasi selama tiga hari ke depan ini, pak Daniel merekamnya untuk kemudian dipresentasekan di hadapan supervisor Peace Corps Indonesia di tempat stay mereka di Kediri. Nanti disitu dievaluasi kelebihan dan kekurangannya untuk kemudian menjadi input manakala para Volunter bertugas selama dua tahun di sekolah pilihan nantinya. Kami yakin pak Daniel nantinya ditempatkan di SMKN 5 Kupang,”ungkap Edi. +++ marthen/citra-news.com