Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

GURU Membuat Orang Jadi ORANG HEBAT

CitraNews

‘Kalau jaman dulu, guru dianggap sebagai pengganti orang tua di sekolah. Namun dengan adanya kasus-kasus yang sering mencuat ke publik maka peran guru tidak dianggap sebagai pengganti orang tua. Tapi bergeser sebagai orang yang dibayar (pengajar) sehingga guru dianggap sebagai profesi belaka,”beber Hilmat.

Suasana Pelantikan 178 guru jadi pejabat Kepala Sekolah dan Kepala UPT se-Kabupaten TTS, Provinsi NTT di Taman Wisata Bu’at, Senin 25 November 2019. Doc.CNC/jor tefa-Citra News.

Sebagai pengajar maka fungsi guru, tambah Hilmat,  adalah sebatas membagi ilmu pengetahuan saja. Terserah saat guru mengajar siswa mau dengar atau tidak bukan urusan guru. Yang penting nilai bagus dan tidak peduli siswa itu paham atau tidak pelajaran yang disampaikan.

Baca Juga :  POLRES Sikka Menggelar Konser HARMONI Indonesia
Baca Juga :  LADANG RAKYAT, Aplikasi Informasi Usaha PETANI dan PETERNAK

Itu kasuistis yang tentunya tidak melakukan hal serupa. Ada guru yang mendidik dengan hati, dimana selalu menggunakan metode pendekatan untuk membentuk karakter anak sesuai dengan usia dan tingkatan.

Baca Juga :  Gizi Pangan Memadai Ciptakan SDM Berkualitas

“Peringatan hari guru yang diselenggarakan dengan upacara bersama di Taman Wisata Bu’at, maka semua mata melihat, dan semua telinga mendengar. Bahwa tanpa guru maka semua yang kita lakukan akan menjadi sia-sia. Dari guru maka lahirlah pikiran dan tindakan yang luar biasa,”ungkap Hilmat. +++ jofan/citra-news.com