Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

GURU Membuat Orang Jadi ORANG HEBAT

CitraNews

HILMAT H.P. Tefa, Kepala SDN Penmina Kabupaten TTS Provinsi NTT. Doc.CNC/jor tefa-Citra News.

Guru Bukan Orang Hebat Tapi Semua Orang Hebat adalah Jasa dari Guru. Thema ini menggambarkan betapa besar dan beratnya tanggungjawab guru dalam pengabdiannya. Guru dalam memanusiakan manusia dipandang sebagai the second creator (pencipta kedua).

Citra-News.Com, SOE – SALAH SATU tujuan negara adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Tujuan ini sebagian besar diambilalih oleh guru dalam perannya sebagai pendidik dan pengajar. Sadar akan peran besar dari para guru ini negara menetapkan tanggal 25 November setiap tahun dirayakan sebagai Hari Jadi Guru atau Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Dan dirayakan secara masif di seluruh pelosok wilayah NKRI.

Baca Juga :  Funay: Manfaatkan SANTUNAN Untuk Hal PRODUKTIF

Uniknya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bertepatan dengan HUT PGRI ke-74 tanggal 25 November 2019, Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), EGUSEM Pieter (EPY) Tahun melaksanakan apel akbar di Taman Wisata BU’AT Desa Noinbila Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten TTS. Tidak juga sekadar menggelar apel bendera tapi Bupati Epy sekaligus melantik pejabat fungsional guru sebagai kepala UPT dan kepala sekolah.

Baca Juga :  TERIMA KASIH Para GURU Menjadikan GENERASI Bangsa TUAN Rumah Di RUMAH SENDIRI
Baca Juga :  Tidak Bayar Gaji Guru Kontrak Demo Pemerintah

Bupati EPY Tahun ketika berada di Taman Wisata Bu’at Kabupaten TTS Provinsi NTT. Doc.CNC/jor tefa-Citra News.

Bupati Epy dalam sambutannnya mengingatkan agar para pejabat fungsional ini melaksanakan tugas dan fugsinya secara baik. Ada fakta yang menyebutkan persoalan yang terjadi pada kalangan guru adalah meninggalkan tugas sampai berbulan-bulan lamanya.