Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Gubernur VIKTOR Minta BPK Periksa Tatakelola DANA DESA

CitraNews

Guberrnur Provinsi NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat pose bersama BPK. Doc.CNC/humas prov ntt

Penatakelolaan administrasi dan pengelolaan anggaran pemerintah yang baik akan meningkatkan pelayanan public. Tindakan kejahatan timbul akibat rendahnya pengawasan.

Citra-News.Com, KUPANG – GUBERNUR Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) VIKTOR Bungtilu Laiskodat meminta BPK untuk terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam melakukan pengawasan keuangan negara.

Baca Juga :  KPU Diminta Tandai CALEG Eks KORUPTOR di Surat Suara

“Dalam semangat pembangunan modernisasi Provinsi NTT ini ke depan, kita membutuhkan peningkatan profesionalisme dan integritas para pemeriksa BPK untuk mampu memberikan petunjuk yang benar. BPK Harus memeriksa dengan baik agar tidak ada yang masuk dalam tindak kejahatan. Ujung dari penataan administrasi dan pengelolaan anggaran pemerintahan yang baik adalah pelayanan publik yang meningkat,”demikian Gubernur Viktor dalam sambutannya membuka kegiatan ‘Workshop Implementasi Penegakan Kode Etik Badan Pemeriksa Keuangan’ di Sotis Hotel Kupang, Jumat 13 Desember 2019.

Baca Juga :  DUA Nama Dalam SATU Denyutan JERIKO (Bagian Satu/*)
Baca Juga :  SEKDA Warandoy Minta PT FLOBAMOR Mengelola TNK Lebih PROFESIONAL

Aspek profesionalisme harus ditingkatkan, ucap Viktor. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) wajib menjalankan desain program pemeriksaan mulai dari bagaimana pelaksanaan pengelolaan anggaran, sumber daya alam dan juga penataan SDM pengelola anggaran secara benar. Sehingga berbanding lurus dengan pertumbuhan ekonomi.