Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Terobosan BARU Ala Gubernur VIKTOR di HUT NTT Ke-61

CitraNews

Demikian juga produk minuman berakohol, mulai dari proses hingga peredarannya sulit dibendung. Meskipun pemerintah telah berupaya untuk membatasinya namun karena alasan sebagai sumber penghasilan apalagi karena tuntutan adat maka ia terus beredar.

“Di era Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan ruang bebas namun terbatas. Artinya bebas bagi masyarakat NTT untuk melipatganakan usaha  ekonominya itu tapi terbatas bagi pihak luar untuk memasarkannya secara bebas di luar sana. Karena rugi dong secara ekonomi. Kita punya motif tenun ikat tapi dicaplok orang luar sebagai miliknya,”ungkap Nazir ketika ditemui awak citra-news.com di Kupang, Rabu 18 Desember 2019.

Nazir menuturkan, guna melindungi hak cipta dan mendapatkan kepastian hukum Gubernur NTT melalui Dinas Perindag Provinsi NTT saat ini sedang meratifikasi produk hukumnya yang memberikan keuntungan ganda bagi masyarakat NTT.

Baca Juga :  Bangkitkan Rasa Cinta Produk TENUN Bank NTT Fasilitasi KELOMPOK Tenun Ikat Desa NGGOREA
Baca Juga :  Festival IKAN DUGONG Bangkitkan KELESUAN Dunia Pariwisata NTT

Untuk produk unggulan nan khas NTT, tenun ikat, pada tahun 2021 semua pengrajin tenun ikat di Povinsi NTT memiliki IG (Indikasi Geografis). Saya (Nazir M. Abdullah, red) selaku kepala dinas oleh bapak Gubernur Viktor memberikan tugas untuk men-design-nya sampai pada produk hukumnya. Dan sudah kami lakukan di tahun 2019 ada 8 kabupaten di NTT yang sudah mengantongi IG Tenun Ikat.

Baca Juga :  Peluang SMKN di Momentum PPDB System Online NON ZONASI