Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Terobosan BARU Ala Gubernur VIKTOR di HUT NTT Ke-61

CitraNews

NAZIR H. Abdullah saat diwawancarai awak citra-news.com di Kupang, Rabu, 18 Desember 2019. Doc.CNC/marthen radja-Citra News

Nazir Abdullah : Patut menjadi catatan sejarah untuk pertama kalinya Provinsi NTT punya Hak Paten (Hak Kekayaan Intelektual/HAKI) untuk produk unggulan budaya. SOPHIA-Sopi Asli khas NTT- dengan nilai rasa dan zero methanol bertaraf internasional dan IG Tenun Ikat NTT. Kedua produk ini di-launching pada tanggal 20 Desember 2019, tepat di hari ulang tahun Provinsi NTT ke-61.  Luar biasa…!

Citra-News.Com, KUPANG – MASYARAKAT NTT tidak saja lelah dalam sebuah penantian yang panjang. Namun juga secara ekonomi terus merugi akan semua produk unggulan yang dihasilkan dari bumi pertiwi Flobamora. Bahkan juga tindakan criminal akibat menengak Miras –minuman keras berakhol (moke, arak, sopi) hingga pelakor harus masuk bui pordeo.

Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), NAZIR H. Abdullah mengatakan, ini semua terjadi lantaran produk unggulan yang sudah membudaya ini secara de jure tidak tercatat dalam HAKI. Sehingga peredaraannya ‘bebas hambatan’ bagi para pihak dimanapun berada.

Baca Juga :  Disini SENANG Disana Senang Bersama BIZNET
Baca Juga :  Di Provinsi NTT Hanya Kabupaten SIKKA Meraih PIAGAM WTP

Dia mencontohkan, kain Tenun ikat asli NTT dengan beragam motif banyak diklaim orang luar sebagai produk miliknya. Pemasarannya pun sulit dibendung hingga ke mancanegara dan diakui sebagai hasil industri dari perusahan garmen tertentu diluar NTT.