Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Wabup ROMANUS Dicap ‘GILA’ Mewartakan KOPERASI

CitraNews

Tampak ROMANUS Woga memberi Kuliah Mahasiswa Unwira Kupang, Sabtu 15 Juni 2019. Doc.CNC/marthen radja/even edomeko-humas setda sikka.

Romanus Woga: ‘Dengan kursus saja kau akan pesiar keliling dunia’. Kata-kata bijak Pater Heinrich Bollen SVD betul. Saat ini sebagian besar negara di dunia sudah saya kunjungi. Tapi awal menjalankan koperasi saya pernah dicap gila…

Citra-News.Com, KUPANG – PADA Momentum Kuliah Umum bertajuk, “Koperasi Untuk Generasi Milenial”, Wakil Bupati (Wabup) Sikka ROMANUS Woga mengutarakan pentingnya berkoperasi. Apalagi bagi generasi milenial saat ini akan bisa menjadi wirausahawan sukses bila bersama koperasi.

Baca Juga :  Hasil KERJA Pemerintah NTT Menggembirakan

Romanus Woga yang juga 2nd/Second Vice President (Wakil 2 Presiden) Koperasi Tingkat Asia ini mengatakan, untuk merintis usaha di zaman milenial ini, koperasi bisa menjadi pilihan paling strategis. Karena koperasi, terutama koperasi produksi, memiliki anggota-anggota yang bisa dilatih menjadi usahawan yang berkantor di rumah masing-masing, dan bergerak dengan modal bersama, demi keuntungan semua anggota.

Pernyataan yang memantik spirit entrepreneurship bagi kaum milenial ini, dikemukakan Romanus di hadapan ratusan mahasiswa dan dosen di Kampus Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang, Sabtu 15 Juni 2019.

Baca Juga :  Saatnya SOLUSI Petani Menggunakan ECO FARMING (bagian 2)

 Romanus. sang ‘Dosen  Sehari’ beri kuliah mahasiswa Prodi Ekbang Unwira Kupang–

“Sejak merancangbangunan Negara Republik Indonesia ini, para founding fathers, utamanya DR. Mohammad Hatta, telah menetapkan bahwa Koperasi itu sendi dasar perekonomian Indonesia. Dalam perkembangannya koperasi kerap disepelekan. Namun pengalaman saya selama hampir 40 tahun, kini membuktikan bahwa koperasi, terutama koperasi kredit atau Credit Union (CU) sangat sukses merubah kaum miskin menjadi para usahawan hebat,”ungkap Romanus yang pernah berkantor di Bangkok, Thailand itu.

Simpul-simpul pikir nan bernas ini, dikedepankan Romanus yang kini menjabat Wakil Bupati Sikka ini dalam Kuliah Umum bertajuk “Koperasi Untuk Generasi Milenial” yang diselenggarakan oleh Program Studi (program studi) Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, di Kampus UNWIRA Jl. A Yani Kota Kupang-Timor Proviinsi NTT.

Baca Juga :  SOPHIA Semarakan UMKM di NTT

Even Edomeko, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sikka dalam release press  diterima citra-news.com Minggu 16 Juni 2019, menulis Kuliah Umum bertajuk, “Koperasi Untuk Generasi Milenial” ini diikuti oleh ratusan kaum muda, khususnya mahasiswa Prodi Ekobang UNWIRA. Dan mayoritas mereka adalah kaum perempuan.

Koperasi Kekuatan Ekonomi Orang Miskin