KKBD Telah MELEBUR Diri di Bumi NTT – Nusa Terindah Toleransinya

Penyerahan dokumen hasil Muscab ke-4 Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Kota Kupang di Kupang, Timor Provinsi NTT, Minggu 02 Pebruari 2020. Doc. CNC/Kurniawan Dompu.

Dr. Jakariah, M.Pd pada Muscab IV KKBD Kota Kupang terus memupuk benih motivasinya dengan mengajak warga Bima Dompu untuk terus-menerus berperan membangun kebersamaan yang selama ini terjalin mesra di Tanah FLOBAMORA. Ini patut diberi apresiasi lantaran KKBD telah melebur diri di dalam kebersamaan membangun rakyat NTT yang dikenal sebagai Nusa Terindah Toleransinya ini.

Citra-News.Com, KUPANG – MEMBANGUN masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membutuhkan kebersamaan serta menjunjung tinggi nilai toleransi yang sudah mengakar di bumi NTT –Nusa Terindah Toleransinya. Hal ini sudah sejalan dengan alur tindak KKBD (Kerukunan Keluarga Bima Dompu) Wilayah Provinsi NTT.

Ketua KKBD Kota Kupang. ALADIN, S.Ag, MH dalam sambutannya pada acara Pembukaan Muscab IV (Musyawarah Cabang) KKB Kota Kupang, menghimbau kepada warga Bima Dompu untuk terus meningkatkan kerukunan. Ciptakan kedamaian dan berbuatlah yang bermanfaat bagi Kota KASIH/Kota Kupang sehingga KKBD dapat dikenang sepanjang masa.

Sembari berpesan kepada pengurus terpilih nantinya, agar melanjutkan tugas-tugas organisasi yang belum terselesaikan. Seperti pembangunan Rumah Singgah KKBD Kota Kupang. Dan beberapa hal lainnya.

Demikian tulis Kurniawan melalui siaran pers yang diterima Portal Berita Citra-News.Com di Kupang, Minggu, 02 Pebruari 2020.

Acara akbar yang dibuka dengan resmi oleh Sekretaris, Dr. H. JAKARIAH, M.Pd mewakili Ketua KKBD Wilayah Provinsi NTT, H.Muh.KILAD ini adalah, “Menjadikan Semangat Maja Labo Dahu Dan Nggahi Rawi Pahu Dalam Membangun Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Kota Kupang Menuju Organisasi Yang Berkemajuan”.

Sekretaris KKBD Wilayah Provinsi NTT, Dr. H. JAKARIAH, M.Pd, pada kesempatan Muscab IV KKBD Kota Kupang memberikan apresiasi terhadap pengurus dan warga Bima Dompu Kota Kupang, atas terselenggarannya kegiatan ini. Selain itu Jakariah memberikan motivasi agar warga Bima Dompu untuk terus-menerus berperan membangun kebersamaan yang selama ini sudah terjalin.

“Warga Bima Dompu diharapkan terus menerus berperan membangun kebersamaan yang selama ini sudah terjalin bagus. Dan mempertahankan kerjasama ini dalam berbagai bidang,”ajak Jakariah.

Ketua panitia Muscab IV KKBD Kota Kupang, IHWAN, A. Gani S.Pd.M.Si dalam laporannya menyampaikan, thema ini sengaja diangkat oleh karena Maja Labo Dahu  dan  Nggahi Rawi Pahu memiliki makna filosofi dan spiritual bagi masyarakat Bima Dompu dimanapun berada. “Kami berharap agar masyarakat Bima Dompu di Kota Kupang menjadikan semangat Maja Labo Dahu  dan  Nggahi Rawi Pahu dalam membangun KKBD di masa yang akan datang menjadi lebih baik lagi,”harap Ihwan.

Pose bersama usai Muscab ke-4 KKBD Kota Kupang, Timor Provinsi NTT, Minggu 02 Pebruari 2020. Doc. CNC/Kurniawan Dompu.

Lebih jauh Kurniawan dalam siaran persnya membeberkan, setelah melalui –tahapan tahapan persidangan Muscab, sampailah pada inti acara akni Pemilihan Ketua KKBD Periode 2020-2023. Dalam etape ini forum kembali memilih dan menetapkan ALADIN, S.Ag, MH sebagai KETUA Umum dan Sekretaris, SYAIFUL, SKM, M.Kes. Ini ‘Pasangan Ideal’ demikian ungkapan yang terlontar dari peserta Muscab.

Selain Ketua Umum, terpilih pula 4 orang Formatur. Masing-masing IDRIS M. Ali, S.Sos, M.Si; IHWAN, A. Gani S.Pd.M.Si; IRMANSYAH,SH; dan Kapten SUMARSONO, S.Sos. Ketua terpilih dan Formatur inilah yang akan menyusun Komposisi Kepengursan KKBD Kota Kupang masa bhakti 2020-2023 untik diajukan dan disyahkan KKBD Wilayah Provinsi NTT.    

Diketahui, Ketua Terpilih atas nama ALADIN, S.Ag, MH merupakan ASN di Kemeterian Agama Kota Kupang dan saat ini menjabat sebagai Ketua KUA Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Setelah terpilih sang ketua menyambut pilihan suara bulat Forum Muscab dengan berucap, Innalilahi Wainna ilaihi Raji’un. Dalam mana kata yang memiliki nilai filosofi tinggi, karena Umar bin Khattab Sahabat Nabi Muhammad S.A.W pernah mengungkapkan hal yang senada setelah terpilih menjadi Khalifah. Semoga Allah Meridhohi, Amin.

Dalam Acara Muscab IV KKBD Kota Kupang ini selain dihadiri Sekretaris KKBD Wilayah Provinsi NTT, Dr. H. JAKARIAH,M.Pd, tampak hadir pula Ketua Dewan Pembina KKBD Provinsi NTT, Drs. AMBO, M.Si dan Sesepuh KKBD Kota Kupang, M. SAID Ibrahim, SE. +++ citra-news.com/kurniawan

Sumber : Kurniawan Dompu

Editor : Marthin Radja/Citra News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.