Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Di Indonesia Hanya KOTA Kupang Ada Dua Operator PDAM

CitraNews

Guna menjawab keluhan warga Kota Kupang soal air bersih Pemerintah Kota Kupang dibawah kepemimpinan Dr. Jefritson Riwu Kore, MM.MH atau biasa disapa JEFRY, dengan caranya sendiri melobi ke pemerintah pusat agar bisa menalangi kebutuhan air bersih bagi warga Kota Kupang. Hasilnya menakjubkan ada Rp 300 miliar untuk optimalisasi air baku.

Tampak teknisi PDAM Kota Kupang sedang memasang gardu listrik berdaya 22 KVA di Sumur bor sumber air Oepura Kota Kupang. Doc.CNC/marthen radja-Citra News

“Patut kita beri apresiasi kepada Walikota Kupang, pak JEFRY Riwu Kore.  Sebagai mantan anggota DPR RI beliau punya banyak chanel. Sehingga beliau mampu mendatangkan anggaran untuk optimalisasi air baku di wilayah Kota Kupang. Besarannya sekitar Rp 300 miliar untuk optimalisasi air baku di wilayah Kota Kupang yakni Kali Dendeng dan Air Sagu,”jelas Johny.

Baca Juga :  WAEKELAMBU Pusat EKSPOR Ikan KERAPU Hidup

Untuk dua kegiatan ini lanjut dia, dengan system multiyears. Pekerjaan bendung Kali Dendeng mulai dilaksanakan tahun 2020 dengan total dana yang dibutuhkan sekitar Rp 157 miliar. Sedangkan pekerjaan Air Sagu baru terjadi di tahun 2021. Dengan kemampuan sumber daya yang ada diharapkan untuk kebutuhan air bersih jangka panjang bagi warga Kota Kupang.

Baca Juga :  HUNCE : Struktur GEDUNG Bertingkat Kita TEMPEL Saja

“Menjawab kebutuhan jangka pendek untuk air bersih waga Kota Kupang, kami berinisiasi melakukan kerjasama dengan pemilik sumur bor air di Oepura. PDAM Kota Kupang akan beli air dari setiap mobil tanki air yang angkut air dari sumber air Oepura. Demikian juga dari mobil tanki air yang mengangkut air dari sumber air Oeba,”kata Johny.

Baca Juga :  PT ERO Gugat Gubernur VIKTOR Ini Penyebabnya

Sembari menambahkan selain membeli air tanki, PDAM Kupang juga membangun depot air, RO namanya. Yakni pengolahan air laut menjadi air siap minum. Ini semua kita lakukan demi menjawab kebutuhan air bersih bagi warga Kota Kupang.  Karena bagaimanapun konsumen atau calon konsumen adalah warga Kota Kupang yang membutuhkan pelayanan yang optimal.