Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

ABAIKAN Mutu Dua KONTRAKTOR Dijerat SANKSI

CitraNews

BERINCE S.S Yalla, saat diwawancarai awak media citra-news.com di SoE-TTS, Timor Provisi NTT selaku pihak pemberi kerja kepada kontraktor membangun 5 unit rumah dinas untuk dokter dan petugas medis Puskesmas Oe Ekam. Doc.CNC/jor tefa-Citra News.

Sedikitnya ada 5 (lima) unit bangunan rumah dinas yang dikerjakan asal jadi. Beruntung aroma tak sedap itu tercium public. Dugaan kongkalingkong antara pihak dinas kesehatan dengan kontraktor pelaksana jadi ‘bumbu penyedapnya’.

Citra-News.Com, SO’E – PROYEK pembangunan rumah dokter dan para medis Puskesmas Oe’Ekam Kecamatan Amanuban Timur Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) telah dikerjakan sejak tahun 2017.  Sayangnya bangunan itu tidak dihuni lantaran hampir semua tembok dinding dan lantai  pecah menganga. Bukankah penyebabnya karena mutu rendah?

Baca Juga :  PT ERO Gugat Gubernur VIKTOR Ini Penyebabnya
Baca Juga :  Dipastikan JOKOWI Lakukan Ground Breaking Jembatan Palmerah

Kepala Puskesmas Oe’Ekam, DONATUS Mandut, A.Md.Kep mengakui, dirinya tidak mau menghuni rumah dinas yang kondisinya sudah tidak karuan itu. Meski sudah ditambal sulam dinding temboknya, ungkap Donatus, tapi tidak ada pipa pembuangan air hujan. Akibatnya air dari teras rumah mengalir masuk ke dalam rumah.

“Ketika musim hujan air pasti akan mengalir kedalam rumah. Karena tidak dipasang pipa pembuangannya.  Hal ini sudah saya sampaikan ke tukang yang kerja tambal sulam tembok yang retak menganga ini. Tukang itu beralasan, tunggu tanya bossnya (kontraktor, red). Saya lalu bertanya lagi  apakah dalam gambarnya teras tidak memiliki pipa pembuangan? Sang tukang itu tidak menjawab pertanyaan saya,”ucap Donatus keheranan.

Baca Juga :  REMAH-remah Hasil KUNKER Dewan NTT ke Kabupaten Sikka