Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

BEDA Sebelumnya, SAFIRAH : Tatib Ujian Akhir 2020 Sesuai POS

CitraNews

Alasan hingga tidak mengikuti Ujian akhir diantaranya karena sakit harus ada surat keterangan dari dokter. Karena hasil UAS untuk nilai yang tercantum dalam Ijazah. Sedangkan hasil UNBK untuk SKUN (Surat Keterangan Ujian Nasional) dan UKK untuk siswa mendapatkan Sertifikat keahliannya.

Ilustrasi Kadis P dan K Provinsi NTT, Drs. Benyamin Lola, M.Pd saat berkunjung ke ruang Komli di SMKN 5 Kupang beberapa waktu lalu.  Doc.CNC/marthen-Citra News.

Untuk di SMKN 5 Kupang, ada beberapa kompetensi keahlian (Komli). Dalam mana semua Komli dituntut harus siap menyongsong era industry saat ini. Hasil ujian akhir kompetensi yang dibuktikan dengan Sertifikat Keahlian ini akan menjadi bekal bagi lulusan untuk memanfaatkan peluang-peluang kerja ke depan.

Baca Juga :  Alex : Ini JAKET Buatan Siswa SMK Atambua ENAK di Mata NYAMAN di Hati

“Bagi kami di SMK wajib hukumnya untuk melaksanakan UKK. Karena kompetensi keahlian itu menjadi dasar adanya SMK. Pelaksanaan ujian saat UKK berbeda dengan dua tahapan ujian akhir lainnya. Saat UKK selain ada pengawas internal juga ada pengawas eksternal dan DU-DI/IP (Instruktur Pasangan). UKK inilah yang membedakan antara sekolah menengah umum dan menengah kejuruan. Sehingga pelaksanaannya pun harus benar-benar sesuai POS UN,”tegasnya.

Baca Juga :  SEKOLAH Swasta Didikriminasi? Benyamin: TIDAK Demikian Halnya

Sembari menyodorkan Tatib peserta UAS dan UNBK tahun ajaran 2019/2020. Henny juga mengakui pelaksanaan UAS hari ini (Senin, 02 Maret 2020, red) dimulai agak terlambat.

Baca Juga :  GURU Membuat Orang Jadi ORANG HEBAT

“Hari ini karena tadi pagi hujan sehingga waktunya dimulai agak terlambat. Kami sadari bahwa dalam Tatib UAS dikatakan, Peserta Ujian Sekolah memasuki ruangan setelah tanda masuk dibunyikan, yakni lima belas (15) menit sebelum Ujian sekolah dimulai. Tapi kami agak terlambat karena hujan dan ini tentunya sebagai panitia kami buatkan berita acaranya,” kata Henny.