Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

BEDA Sebelumnya, SAFIRAH : Tatib Ujian Akhir 2020 Sesuai POS

CitraNews

Kepala SMKN 5 Kota Kupang Dra. SAFIRAH Cornelia Abineno. Doc.CNC/marthen-Citra News.

Ujian Akhir harus dilaksanakan sesuai dengan Prosedur Operasional Standar. Namun POS yang menjadi pedoman ini beda kepala sekolah berbeda pula penerapannya. Benarkah?

Citra-News.Com, KUPANG – KEPALA SMKN 5 Kupang, Dra. SAFIRAH Cornelia Abineno menyatakan penatalaksanaan pendidikan di sekolah harus sesuai dengan prosedur operasional standar (POS).

“Khususnya untuk pelaksanaan ujian akhir entah UAS, UNBK, maupun UKK harus sesuai POS. Kalau tahun 2019 di SMKN 5 Kupang melaksanakan ujian akhir tidak sesuai prosedur, itu kami tidak tahu karena itu urusan kepala sekolah yang lama. Tapi pada ujian akhir tahun 2020 kami melaksanakan ujian akhir sesuai dengan Tata Tertib (Tatib) yang diatur dalam POS Ujian,”ungkap Safirah saat diwawancarai awak media Online/Portal Berita Citra-News.Com di SMKN 5 Kota Kupang-Timor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  Senin 02 Maret 2020.

Baca Juga :  DUA PEJABAT Ini Tekankan Pola Kerja SUPER TIM dan Kerja KOLABORATIF

Dia menuturkan, dengan tidak sedikitpun mengikuti jejak kepala sekolah terdahulu khususunya pada tahun ajaran (TA) 2018/2019. Dalam mana saat itu pelaksanaan ujian kompetensi keahlian (UKK) mendahului ujian akhir sekolah (UAS) dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Baca Juga :  Berdayakan LAHAN Kosong Bangkitkan EKONOMI Umat

“Mulai hari ini Senin 02 Maret 2020 kami melaksanakan real test ujian akhir sekolah (UAS) bagi siswa kelas XII. Tidak saja SMKN 5 Kupang tapi untuk semua SMK/SMA di tanah air. Memang ada satu dua sekolah di Kota Kupang ini lakukan ujian terlebih dahulu. Tapi umumnya sesuai jadwal hari ini baru memulai UAS,”katanya.

Baca Juga :  Ternyata NIHIL Jurusan Agrobisnis di SMKN Polen TTS

Menjawab wartawan soal Tatib POS Ujian, Kasek Safirah membeberkan, sebelum test sesungguhnya (real test) dilakukan try out. Dengan jadwal sesuai dengan kebijakan masing-masing sekolah. Namun sebelum masuk UAS pada Kamis 26 Pebruari 2020 kepala sekolah telah melakukan rapat bersama para orangtua/wali kelas XII. Saat itu dijelaskan soal Tatib, baik saat UAS, UNBK, maupun UKK yang dilaksanakan di SMKN 5 Kupang.