Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

BEDA Sebelumnya, SAFIRAH : Tatib Ujian Akhir 2020 Sesuai POS

CitraNews

Kepada para orangtua siswa dijelaskan tahapan-tahapan yang sudah diatur dalam POS Ujian. Bukan dilaksanakan sesuai dengan selera kepala sekolah. Sehingga untuk ujian akhir bagi kelas XII yang dilaksanakan tahun 2020, kita lakukan sesuai dengan POS Ujian yang ada. Sehingga para orangtua bisa mengikuti tahapannya dan bisa mengatur anaknya untuk belajar di rumah dengan baik, tandasnya.

Kasek SAFIRAH dan Wakasek Bidang Kurikulum, HENNY Riberu (kiri). Bersama Kadis P dan K Provinsi NTT, Drs. Benyamin Lola, M.Pd saat berkunjung ke SMKN 5 Kupang beberapa waktu lalu.  Doc.CNC/marthen-Citra News.

Senada dengan Kasek Safirah, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum, HENNY Riberu menjelaskan, sebelum pelaksanaan UAS hari ini telah dilakukan rapat bersama orangtua siswa kelas XII. Bahwa ada tahapan-tahapan pelaksanaan ujian akhir, baik UAS, UNBK, meupun UKK.

Baca Juga :  MENGGUGAH Peduli di GEMPA Bumi LOMBOK

Dengan tahapan masing-masingnya yakni Hari ini Senin 02 Maret 2020 mulai UAS dan ujian susulan UAS tanggal 11-14 Maret. Dilanjutkan dengan UNBK dari tanggal 16-19 Maret 2020. Dan ujuan susulan UNBK pada tangal 7 April 2020. Sementara Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) dilaksanakan dari tanggal 1-7 April 2020.

Baca Juga :  Masalah TKI Butuh AKSI Nyata Bukan Sekadar EMPATI

“Kalau tahun 2019 UKK dilaksanakan mendahului tahapan ujian akhir yang lainnya, itu kami tidak tahu. Karena itu kebijakan kepala sekolah yang lama, yang kami tidak tahu dia menggunakan POS ujian yang mana. Karena di dalam Permendikbud Nomor 43 Tahun 2019 sudah menetapkan tatalaksana POS Ujian. Kalau kebijakan itu sesuai dengan selera PLT Kasek waktu itu kami tidak tahu,”ucap Henny.

Baca Juga :  BLK Daya Dukung Penciptaan Lapangan KERJA MANDIRI

Ketua Panitia UAS SMKN 5 Kupang ini lebih jauh menjelaskan, jumlah peserta kelas XII SMKN 5 Kupang yang sudah masuk dalam data base sebanyak 314 siswa. Dari jumlah yang ada, ada 7 siswa yang sampai UAS hari ini belum ada kabar lanjutannya. Kecuali hanya ada satu orang siswa yang sudah meninggal dunia.