Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Jemmy : BENAR, Ada Oknum Siswi HAMIL Saat UAS

JEMMY A. Baria, saat diwawancarai di SMAN 6 Kupang, Timor Provinsi NTT, Rabu 04 Maret 2020. Doc.CNC/marthen radja-Citra News.

Siswa yang mengalami masalah pribadi karena lalai menjaga diri, sekolah tidak berwenang mengeluarkan dan atau melarang yang bersangkutan tidak boleh mengikuti ujian. Baik UAS, UNBK maupun UKK untuk tingkatan pendidikan SMK. Koq bisa…?

Citra-News.Com, KUPANG –  KEPALA Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kupang, JEMMY A. Baria menyatakan prihatin terhadap salah satu oknum siswinya yang hamil diluar nikah. Sayangnya kehamilan siswinya tersebut diketahui pada saat hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) tahun ajaran 2019/2020.

Baca Juga :  STUNTING Menjamur TP PKK di NTT Tidak Punya Data

“Benar salah satu siswi kelas XII di sekolah ini ketahuan hamil diluar nikah. Ini saya tahu pada hari pertama UAS, Senin 02 Maret 2020. Wali kelasnya memberitahukan kalau salah satu siswinya hamil. Dan usia kehamilannya saat pelaksanaan UAS memasuki bulan keenam,”kata Jemmy saat diwawancarai awak Portal Berita, Citra-News.Com di SMAN 6 Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu 04 Maret 2020.

Baca Juga :  RESTRUKTURISASI Organisasi Diwarnai Kekecewaaan

Jemmy menuturkan, selaku kepala sekolah dan semua dewan guru ikut prihatin atas kejadian diluar dugaan kita semua. Kalau seandainya sejak awal kehamilannya, siswi tersebut menyampaikan secara terbuka maka pihak sekolah bisa mencoret namanya dari daftar peserta ujian akhir.

Namun karena pihak sekolah baru mengetahuinya saat pelaksanaan UAS, sambung Jemmy, maka pihak sekolah mengambil langkah bijak agar siswi yang bersangkutan tetap mengikuti ujian akhir. Meskipun mengikuti ujian susulan.

“Iya solusinya pihak sekolah tetap memberikan ruang untuk mengikuti ujian akhir. Meskipun berupa ujian susulan saja. Kalau terhitung usia kehamilan siswi kami ini sudah 6 (enam) bulan hingga jadwal pelaksanaan UAS. Padahal selama itu kami guru tidak tahu. Karena secara kasat mata belum terlalu tampak kehamilan siswi kami ini. Saat UAS baru kami ketahui dari wali kelasnya sehingga kami putuskan untuk ikut Ujian Susulan. Karena memang ada jadwal Ujian Susulan baik UAS maupun UNBK,”tegas Jemmy berulang.