Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Antusiasme Warga NEKAMESE Songsong HUT RI ke-75

CitraNews

Pose bersama usai pantau kesiapan Hari Jadi SMPN 6 Nekamese ke-9 sekaligus menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-75, di Desa Oelomi kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang,Timor-NTT. Doc. marthen radja/citra-news.com

Meski HUT Kemerdekaan RI ke-75 bertepatan dengan masa new normal pandemic Covid-19, namun warga masyarakat tetap antusias menyambutnya dengan penuh sukacita. Faktanya?

Citra-News.Com, KUPANG – CAMAT NEKAMESE Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, M. DETHAN menyatakan kekagumanan atas kepedualian warganya dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 tanggal 17 Agustus 2020. Pasalnya, di era new normal COVID-19 warga masyarakat harus tunduk pada aturan protocol Covid. Sementara di sisi lain sudah menjadi kebiasaan warga desa manakala ada hari raya nasional.

Baca Juga :  PULUHAN Rumah Warga DISAPU Gelombang PASANG

“Apalagi HUT Kemerdekaan RI, nyaris warga tak peduli dengan aturan protocol Covid. Karena kebiasaan gotong royong warga desa yang sudah lama tertanam, terutama kesiapan Hari Jadi Kemerdekaan RI. Momentum seperti ini warga negara mau menunjukkan rasa cintanya terhadap tanah air,”demikian Dethan saat ditemui di SMPN 6 Nekamese Desa Oelomi, Kamis 14 Agustus 2020.

Baca Juga :  Yang UNIK di Acara Puncak Hari Jadi NTT Ke-60

Saya kagum dan bangga dengan kepedulian warga masyarakat di Kecamatan Nekamese, tegas Dethan berulang. Sejak tanggal 1 Agustus warga sudah pasang umbul-umbul dan memasang bendera Merah Putih. Suasana perayaan HUT kemerdekaan RI di pelosok desa lebih terasa hikmadnya tinimbang di Kota. Warga desa tanpa harus dikomando oleh RT atau kepala desa, mereka membersihkan lingkungan masing-masing dan memasang umbul-umbul,”kata Dethan.