Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PERS ‘Menerkam’ JEJAK Program Duet VBL-JNS

CitraNews

Kepala Bappelitbangda Provinsi NTT, Kosmas Lana menyatakan VBL dan JNS Jadi pemimpin yang Serva Servorum bagi rakyat NTT. Karena seperti yang dikatakan VBL dalam pidatonya awal dilantik jadi Gubernur NTT bahwa Menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur bukanlah tujuan utama kami. Tujuan utama kami adalah mewujudkan panggilan moral spiritual untuk mendukung dan mengangkat masyarakat NTT keluar dari lembah kemiskinan…” Ini pernyataan yang menggelegar saat pidato politk Gubernur Viktor pada 10 September 2018 dihadapan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi NTT, kata Kosmas Lana.

Untuk menggapai panggilan moral VBL-JNS, sambung Kosmas, sudah tentu semua sektor wajib berkolaborasi, berbenah diri, dan bekerja dengan lompatan-lompatan besar dan terobosan baru yang inovatif. Kita tidak lagi bekerja dengan cara-cara lama dan biasa-biasa saja. Tapi kita harus merubah pola pikir (mindsheet) dan pola tindak yang out of the box.

VBL-JNS yakin, dengen keterlibatan semua pihak dan kerja keras, semua stakeholders terkait maka mimpi ‘NTT Sejahtera’ akan terwujud. Sebagaimana dikatakan Guberbur Viktor bahwa Kita harus berjuang (bekerja, red) secara sungguh-sungguh. Sebab target kita adalah kehormatan. Dan kehormatan itu hanya bisa digapai dengan pengorbanan semua pihak.

Sebagai pemimpin yang lahir dari ‘rahim kemiskinan’, kutip Kosmas, Gubernur VBL dan Wagub JNS juga sangat paham tentang kemiskinan. Bagi VBL-JNS kemiskinan itu masalah psikologis. Dan kemiskinan itu menyakitkan karena merendahkan martabat seorang manusia. Kemiskinan akan menimbulkan efek psikologis yang diderita seseorang yakni rendah diri dan terhina.

Baca Juga :  Program VIKTOR-JOSEF Bangun ‘JALA’ BUKAN Gedung DPRD NTT
Baca Juga :  ECO FARMING Solusi Cerdas Mengatasi KELANGKAAN Pupuk (bagian 1)

“Kemiskinan telah menjadi sejarah hidup saya dan pak Josef Nae Soi. Kami pernah merasakan berapa pahit dan getirnya hidup dalam kemiskinan. Kami telah berjuang dan bertarung untuk keluar dari kemiskinan. Karena itu ketika masyarakat NTT telah mempercayakan tampuk kepemimpinan ini ke atas pundak kami maka sudah tibalah saatnya kami menabuh tambur prang melawan kemiskinan. Kami berdua mau menjadi serva servorum bagi masyarakat NTT yang kami cintai,” Kosmas menguntip pernyataakn Gubernur VBL.

Baca Juga :  Terobosan BARU Ala Gubernur VIKTOR di HUT NTT Ke-61

Sementara Benyamin Lola menambahkan, tidak terasa waktu dua tahun telah bergulir cepat. Hari ini 5 September 2020 VBL-JNS genap dua tahun menahkodai NTT. Dipastikan dalam tempo dua tahun kepemimpinan ini digunakan masyarakat untuk mengevaluasi vapaian kinerja VBL-JNS. Ada capaian yang cukup siginifikan dan tentu saja  juga ada kegagalan. Akan tetapi ukuran kegagalan dalam sebuah pemerintahan akan dipotret dengan angka-angka capaian yang rigit dan bersifat statistikal.