Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PERS ‘Menerkam’ JEJAK Program Duet VBL-JNS

CitraNews

Pose bersama Prof Kemeo (Ke-4 dari kiri) dan Benyamin Lola (Ke-3 dari kiri) di Rujab Gubernur NTT, Kupang Sabtu 5 September 2020. Doc. marthen radja/citra-news.com

Prof. Kameo menyebut Pers sebagai ring keenam (Heksa Helix) dengan karya-karya jurnalistiknya hingga mampu menggetarkan dunia.  Pers telah mempublikasi isu-isu pembangunan selama dua tahun kepemimpinan Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat dan Wakilnya JOSEF Adrianus Nae Soi (VBL-JNS), dan telah diketahui publik secara meluas baik regional, nasional bahkan internasional.

Citra-News.Com, KUPANG – SUDAH DUA TAHUN berjalan VIKTOR Bungtilu Laiskodat (VBL) dan Wakilnya JOSEF Adrianus Nae Soi (JNS) memimpin Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) . Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Duet VBL-JNS telah mengurai visi, NTT Bangkit NTT Sejahtera dengan membungkus 5 (lima) misi di dalamnya. Yakni (1) Mewujudkan masyarakat sejahtera dan adil; (2) Membangun NTT sebagai salah satu gerbang dan pusat pengembangan pariwisata nasional (ring of beauty); (3) Meningkatkan ketersediaan dan kualitas infrastruktur untuk memperceat pembangunan; (4) Meningkat Kualitas sumber daya manusia (SDM), dan  (5) Mewujudkan Reformasi birokrasi pemerintahan dan meningkatkan kulaitas pelayanan publik.

Baca Juga :  Tim Juri Bank NTT: KOLABORASI Kata Kunci Membangun EKONOMI DESA

Prof. Kameo mengatakan, sejak awal memimpin NTT, duet Victory-Josef langsung berhadapan dengan permasalahan pelik yang sudah akut dan sekian lama mencengkram hidup masyarakat NTT. Masalah kemiskinan, pengangguran, kelaparan, gizi buruk dan stunting, human trafficking, sertamasalah kesehatan ibu dan anak. Juga parahnya infrastruktur JALA (jalan, listrik, dan air).

Baca Juga :  Wouw...SUDAH 110 Miliar PENYERTAAN Modal di Bank NTT

“Semua permasalahan yang ada ini sudah tentu gubernur dan wakilnya tidak bisa bekerjka sendiri. Harus diintervensi atau campur tangan semua pihak, tidak terkecuali pers yang saya namakan ring keenam (heksa helix) pembangunan. Para jurnalis merekam semua problema kehidupan masyarakat dan mempublikasikan secara meluas. Juga beberapa bagian program pembangunan duet VBL-JNS yang sudah dan sedang berjalan terpublikasi. Sehingga masyarakat mengetahui maju mundurnya pembangunan yang terjadi di suatu wilayah,”jelas Prof. Kameo dalam acara yang dihelat Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT (Kominfo NTT) bertajuk, Berbagi Informasi Mengungkap Jejak-Jejak Karya 2 tahun Kepemimpinan Viktor Buntilu Laiskodat dan Josef A. Nae Soi (5 September 2018 – 5 September 2020) di Rumah Jabatan Gubernur NTT bilangan Jalan El Tari Kota Kupang, Timor NTT, Sabtu 5 September 2020.

Baca Juga :  WINGS AIR Perekat Ekonomi Bilateral NTT– NTB

Prof Kameo tidak mempungkiri sumbangsih dan peran Pers dalam membangun bangsa. Meskipun dalam upaya menjalankan visi dan misi, VBL dan JNS selaku Gubernur dan Wakil Gubernur NTT mendapat kritikan dan cercaan masyarakat. Tapi harus fair bahwa dalam dua tahun terlampaui VBL dan JNS mengetafet kepemimpinan NTT dengan kondisi NTT tidak dalam keadaan ideal. Atau ibarat ‘negeri seribu masalah’. Pers ‘menerkam’ permasalahan itu dan mempublishednya.