Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

DANDIM Belu dan YONIF 744 ‘Gowes Sepeda’ Panen ANGGUR

CitraNews
Dandim1605 Belu, Letkol Inf. WIJI Untoro bersama Satgas Pamtas RI-RDTL, YONIF RK 744/SYB, gowes sepeda menuju kebun Anggur di Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu-NTT Indonesia,Sabtu 21 November 2020. Doc. Letda Chk KADEK Dwi Muliantara, SH/marthen radja/citra-news.com

Kabupaten Belu Miliki Keunggulan Komparatif

Dandim Belu, Letkol Inf. WIJI Untoro dalam sambutannya mengatakan, tanaman anggur memiliki potensi yang luar biasa di wilayah perbatasan Kabupaten Belu. Bila dikolaborasikan dengan potensi yang dimiliki Desa Silawan maka akan menjadi satu kekuatan pangan daerah. Karena desa-desa di wilayah perbatasan Kabupaten Belu umumnya sangat potensial dan memiliki keunggulan komparatif. Selain tanaman pertanian dan perkebungan juga tanaman holtikultura (sayuran dan buah-buahan,red) bisa dikembangkan.

Jika pengembangan pertaniannya adalah anggur maka bisa diikuti dengan tanaman buah lainnya seperti klengkeng, markisa, apel, dan lain-lainnya.

Baca Juga :  Wouw, Dua Tahun Berturut PEMKOT Kupang Raih WTP

 Sementara Serka DUARTE pun berucap terima kasih kepada Dandim WIJI dan Satgas Pamtas YONIF RK 744/SBY. “Atas nama warga Desa Silawan saya menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1605/Belu dimana bersama Satgas Pamtas YONIF RK 744/SBY, telah mengambil bagian dalam panen anggur perdana ini. Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan bermanfaar bagi warga desa Silawan,”ucap Serka Duarte.

Baca Juga :  Golkar Klaim Menang 58,82 Persen di Pilkada Serentak 2018

Kegiatan panen anggur ini delain dihadiri Dandim  1605/Belu dan pemilik kebun anggur yakni Serka Duarte. Juga turut hadir Danramil 01; Danramil 02; Wadansatgas; Pasi Intel Satgas; Pasiops Satgas; Dankipur 1; Danpos Silawan; Danpos Damar; Pakum Satgas. Sementara dari tokoh agama dan tokoh masyarakat, diantaranya, Mgr. DOMINIKUS Saku, Pr. Pemuka agama dari Paroki Sta.Stelamaris, aparat desda Silawan, dan Sersonil Satgas Pamtas YONIF RK 744/SYB selaku pendukung kegiatan. +++ marthen/citra-news.com

Baca Juga :  Dukung KONAS FK-PKB Bank NTT Bantu Dana 200 Juta dan Expo UMKM

Sumber : Pakum Satkas Pamtas RI-RDTL YONIF RK 744/SYB, Letda Chk KADEK Dwi Muliantara, SH