Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

DANDIM Belu dan YONIF 744 ‘Gowes Sepeda’ Panen ANGGUR

CitraNews
Dandim1605 Belu, Letkol Inf. WIJI Untoro bersama Satgas Pamtas RI-RDTL, YONIF RK 744/SYB, gowes sepeda menuju kebun Anggur di Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu-NTT Indonesia,Sabtu 21 November 2020. Doc. Letda Chk KADEK Dwi Muliantara, SH/marthen radja/citra-news.com

Letkol Inf. WIJI Untoro berucap terima kasih kepada Serka DUARTE Ximenes atas keberhasilannya menanam anggur hingga berbuah lebat dan dipanen. Dia berharap agar ke depan Babinsa yang lain juga ikut mengembangkan kebun anggur di desa binaannya masing-masing.

Citra-News.Com, ATAMBUA – MENDAYUNG sepeda sejauh  20 kilometer hanya untuk memanen anggur, tidak semua orang bisa melakukan hal itu. Peristiwa langka namun mengasyikan itu dlakukan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1605 Belu, Letkol Inf. WIJI Untoro bersama Satgas Pamtas RI-RDTL, YONIF RK 744/SYB, pada Sabtu 21 November 2020.

Olah raga unik akhir pekan dengan menggowes sepeda untuk melakukan panen raya buah anggur adalah tujuannya, demikian Letkol Wiji.

Baca Juga :  Output SMK Dituntut Sertifikat Kompetensi BUKAN Ijazah

Menurut dia, tujuan akhir dari olahraga bersepeda (gowes sepeda, red) adalah melaksanakan panen anggur milik Babinsa Silawan 07/Wedomu, Serka DUARTE do Santos Ximenes di kebun anggur Dusun Aisik, Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu.

Baca Juga :  TOLAK Rayuan Maut PT. BCP, Khaerudin CS Segera SERET YAKUB Ikraman ke POLISI

Panen anggur dilakukan  adalah jenis Ching Shiang asal dari Thailand diatas lahan seluas setengah hektar (0,5 HA). Sang pemiliknya berpangkat Serka dan bernama lengkap DUARTE do Santos Ximenes.

“Serka Duarte adalah Babinsa sekaligus Ketua Kelompok budidaya dan pengembangan tanaman buah anggur jenis Ching Shiang. Bergelut dengan tanaman buah anggur ini ia lakukan secara serius. Sehingga kali ini merupakan panenan yang ketiga kalinya untuk tahun 2020 ini,”ungkap Letkol Wiji.

Baca Juga :  AHOK Plesiran ke Abu Dhabi PROMOSI Pelumas Pertamina?

Sembari menambahkan, budidaya dan pengembangan tanaman pertanian dan hortikultura yang dilakukan  Markas Komando Disktrik Militer (Makodim) 1605 Belu adalah wujud dari kepedulian TNI AD mendukung program pemerintah.

“Kita juga mendukung program pemerintrah berupa ketahanan pangan dan mewujudkan masyarakat perbatasan Indonesia Timor Leste yang lebih sejahtera,”tambah Letkol Wiji.