Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

SEKOLAH Jadi Sasaran Utama Pemajuan Kebudayaan

CitraNews

Tapi yang pasti hasil evaluasi tim penilai, lanjut Bunda Julie, kepada sanggar seni yang pentas di panggung akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan. Tim penilai akan melihat ada bagian yang sudah baik maka melalui FORKASE akan diteruskan bahkan ditingkatkan. Sementara ada sanggar seni yang masih kurang-kurang nanti menjadi catatan bagi tim penilai.

Baca Juga :  NTT Dipastikan Jadi SENTRA Agroforestry BAMBU di Indonesia

Karena berlaku sebagai tim penilai  disini dihadirkan beberapa dinas. Ada dinas pariwisata, dinas pendidikan, dinas perindustrian dan perdagangan, dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Setda Prov. NTT, dan juga dari ASITA NTT.

“Kepada tim penilai yang ada manakal ada kekurangan soal fasilitas dan sarana prasarana yang dibutuhkan Sangar Seni hendaknya diajukan untuk dianggarkan. Bila itu menjadi program dinas maka perlu penganggarannya melalui APBD. Sementara ASITA NTT diharapkan kalau ada paket wisata maka bisa menawarkan jasa pertunjukkan seni budaya etnis kepada tamu wisatawan. Itu tujuan diselenggarakan pentas seni budaya etnis malam ini,”ucap Bunda  Julie.

Baca Juga :  Umat BUDHA Beri 'WARNA' di Rumah PERSAUDARAAN Kota KUPANG

Sembari berharap dinas pendidikan hendaknya memasukkan seni budaya etnis kedalam program pendidikan. Mari kita kerja bareng-bareng memajukan seni budaya kita yang sangat potensial dan unik ini. Marilah kita semua majukan NTT menuju sejahtera melalui seni budaya.

Baca Juga :  CAMAT dan LURAH Diminta KREASIKAN Lahan Kosong Jadi KEBUN MINI

Bunda Julie Laiskodat pose bersama peserta sanggar seni etnis Sabu dan Timor pada Sabtu 07 November 2020. . Doc.marthen radja/citra-news.com