Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

SEKOLAH Jadi Sasaran Utama Pemajuan Kebudayaan

CitraNews

Johny Tedens : Bunda JULIE Sutrisno Laiskodat harus rela mengorbankan waktu, tenaga dan biaya hanya untuk memajukan seni budaya etnis di Provinsi NTT. Karena itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan laiknya menjadikan seni budaya sebagai salah satu program pendidikan di sekolah.

Citra-News.com, KUPANG – KETUA Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Dekranasda Prov.NTT), JULIE Sutrisno Laiskodat berharap sekolah harus menjadi sasaran utama pengembangan kebudayaan di Provinsi NTT.

Menurut anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini, Provinsi NTT memiliki keberagaman suku/etnis yang memiliki kebudayaan yang unik-unik. Para wisatawan akan yang datang ke NTT tidak saja melihat keindahan alamnya. Tapi juga mau menyaksikan aneka seni budaya etnis di daerah yang dikunjungi. Baik seni tari, musik, dan seni pertunjukan lainnya secara tradisional maupun hasil kreasi (pengembangan). Jika seni budaya etnis ini tidak dilestarikan melalui lembaga pendidikan (sekolah) maka lambat laun akan punah.

Baca Juga :  KERJASAMA Antarumat Mencirikan TELADAN Santu ARNOLDUS Janssen
Baca Juga :  Ada Ketimpangan Soal Tata Laksana Pendidikan

Hal itu disampaikan Bunda Julie-demikian ia disapa, pada malam gebyar seni budaya Flobamora di Rumah Jabatan Gubernur NTT, Sabtu 07 November 2020.

Dia menegaskan, program pemerintah Prov.NTT menjadikan pariwisata sebagai prime mover pembangunan ekonomi di NTT maka salah satu kegiatannya adalah seni budaya etnis. Menjadi daya dukung menuju NTT Bangkit NTT Sejahtera maka bidang seni budaya punya peran penting untuk mewujudkannya.

Baca Juga :  INVESTOR Diminta JANGAN Mengejar PROFIT

“Kegiatan pentas seni budaya etnis secara sengaja digelar FORKASE sebagai magnet untuk menggerakan sekaligus daya tarik bagi semua pihak untuk peduli dan turut melestarikannya. Saya tidak tahu dinas teknis apa mereka punya program tentang seni budaya etnis. Makanya saya undang untuk menjadi tim penilai pada pagelaran malam ini,” tandasnya.