Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Wujud HARMONISASI di Lahan Sengketa BESIPAE

CitraNews

Gubernur NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat melantik 4 (empat) Penjabat Bupati di area Pertanian Besipae Kabupaten TTS, Sabtu 27 Maret 2021. Doc.istimewa/net

Silang sengketa antara Pemerintah Provinsi NTT dengan pemilik tanah adat di Desa Pubabu TTS sudah berarak menuju puncak harapan. Gubernur NTT, VIKTOR Bungtilu Laiskodat melejitkan jurus jitu sekaligus menjadi torehan sejarah bagi NTT. Jurus jitu apakah itu? Berikut cuplikannya….

Citra-News.Com, KUPANG – BARU PERTAMA pertama kali terjadi di era Gubernur VIKTOR Bungtlu Laiskodat, seorang gubernur melantik penjabat kepala daerah (Penjabat Bupati, red) saat melaksanakan tugas di lapangan alias kunjungan kerja (Kunker).

Baca Juga :  1,7 Miliar JATAH Untuk Kebidanan TERENDAP di Bank

Diketahui dari jurnal rundown bidang Protokol Setda Provinsi NTT menulis, Gubernur Viktor dan rombongan melakukan Kunker ke banyak desa di 5 (lima) kabupaten se-daratan Timor Barat Indonesia. Agenda Kunker tersebut dalam rangka mengevaluasi beberapa kegiatan program pembangunan Provinsi NTT. Giat Kunker Gubernur Viktor tersebut dijadwalkan selama satu pekan terhitung sejak Senin 22 hingga Sabtu 27 Maret 2021.

“Iya betul kunjungan kerja bapak Gubernur Viktor kali ini lebih difokuskan pada kegiatan TJPS – Tanam Jagung Panen ternak (Sapi) yang sudah kita laksanakan di tahun kedua ini. Beliau melakukan panen perdana jagung secara simbolis dari hasil periode musim tanam (MT) bulan Oktober sampai Maret (Okmar),” ungkap Lucky F. Koli, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTT saat diwawancarai awak citra-news.com di Kupang, Jumat 19 Maret 2021.

Baca Juga :  PERGESERAN APBD Produk Kemasan White Colour Crime? (Jilid 2)

Menurut Lucky, Kunker sang gubernur ini yakni melakukan panen jagung di beberapa titik.  Mulai dari Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU), Belu, dan Kabupaten Malaka. Selain panen jangung hasil dari gerakan TJPS ini, Gubernur Viktor juga mengunjungi beberapa sekolah tingkat SMA/SMK dan juga terminal bus antar kota.

“Puncak kegiatan Kunker ini beliau (Gubernur Viktor, red) bersama rombongan menginap di Besipae Kabupaten TTS. Setelah balik dari Kunker ke Kabupaten Malaka kami nantinya lewat jalur Selatan Timor panen jagung yang beliau tanam perdana di wilayah Kolbano,”kata Lucky.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Sebut Warga KOMODO Penduduk LIAR

Sudah tentu menjadi sebuah kejutan besar bagi banyak pihak kalau ada hal ‘rahasia’ besar yang dilakukan sang gubernur. Torehan rahasia itu adalah Gubernur Viktor melantik 4 (empat) Penjabat Bupati di lahan Pertanian Besipae, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Adalah lahan yang sebelumnya menjadi silang sengketa antara pemilik tanah adat Pubabu – Besipae TTS dengan Pemerintah Provinsi NTT.