Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Ketua DPRD NTT Enggan Beberkan Dana Refocussing dan Pinjaman 1,5 Triliun

CitraNews

Para awak media inipun tidak patah arang. Mereka langsung menghadang PATRIS Laliwolo, anggota DPRD Provinsi NTT dari Fraksi PDIP. Tapi sebelumnya berhasil mewawancarai Sekda Provinsi NTT, BENEDIKTUS Polo Maing.

“Tadi dalam rapat dewan bersama pimpinan OPD dan pak Sekda, ada beberapa agenda penting yang dibahas. Soal dana pinjaman daerah ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI)  dan Bank NTT. Dengan total pinjaman sebesr 1,5 triliun.  Kita juga membahas soal tambahan dana refocussing yang senilai 342 miliar,”demikian di gedung DPRD Provinsi NTT di bilangan Jalan Polisi Militer Kota Kupang, Rabu 19 Mei 2021.

Khususnya soal dana refocussing tambahan, jelas Patris, untuk tahun anggaran 2021 pemerintah NTT membuat kebijakan Refocussing lagi sekitar Rp 342 milyar lebih.  Sementara pada tahun 2020 sudah dilakukan refocussing anggaran sebesar Rp 68 miliar lebih.

Baca Juga :  TANGKAP Pelaku TNI POLRI Tidak ''Pilih Bulu' PENJUDI
Baca Juga :  PASAR Area Rawan COVID Menggairahkan TUGAS Polisi PP

Untuk hal ini, lanjut dia, maka kita (DPRD Provinsi NTT, red) ingatkan pemerintah. Dari dana sudah yang direfocussing koq ada refocussing tambahan lagi? Jangan-jangan itu dialokasikan lagi pada program kegiatan yang baru. Sebab itu tidak ada dalam APBD. Kalau ada biaya lagi produk di kegiatan yang baru diambil dari APBD yang sudah kita tetapkan dengan pos belanjanya masing-masing maka kita harus bahas ulang ketika ada nomenklatur kegiatan program baru dari sumber dana yang direcofussing. Itu tidak bisa karena hal itu kita sudah sosialisasikan dan sudah ditetapkan Perda-nya.